Jumat 10 Mar 2023 07:29 WIB

MU Kalahkan Real Betis 4-1, Marcus Rashford: Hasil Baik, tapi Tugas Belum Selesai

Rashford berterima kasih kepada fans MU yang memberikan dukungan penuh.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Marcus Rashford menyambut gembira kemenangan telak Manchester United (MU) atas Real Betis dengan skor 4-1 di Liga Europa, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Rashford mencetak gol pembuka kemenangan Setan Merah, enam menit setelah pertandingan dimulai. Tiga gol pada babak kedua memastikan kemenangan tim asuhan Erik ten Hag.

The Reds Devils sangat ingin bangkit setelah kekalahan telak 0-7 dari Liverpool pada Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Menurut Rashford, kemenangan atas Betis menjadi langkah yang tepat. 

Baca Juga

"Kami harus membangun ini sekarang untuk mendapatkan momentum. Kami tidak bisa terlalu menekankan pada laga yang sudah berlalu, kami tidak bisa mengubahnya. Kami harus menatap ke depan untuk laga-laga berikutnya," ujar Rashford dikutip dari laman resmi MU.

Dari peluit pertama hingga final, para fan yang datang ke Stadion Old Trafford mendukung United. Itu suatu yang sangat menyenangkan bagi penyerang MU yang sedang dalam performa terbaiknya.

''Kami semua bersatu ketika kami datang ke sini pada hari pertandingan,'' katanya kepada MUTV saat jeda pertandingan. ''Kami membutuhkan mereka [para penggemar], kami membutuhkan dukungan mereka dan selalu bagus ketika mereka mendukung pemain di saat-saat yang tidak ideal," tegasnya.

Itu termasuk teriakan 'Bruno, Bruno, Bruno' yang terdengar di sekitar Theatre of Dreams setelah kapten malam ini menerima kritik dalam kekalahan MU di Anfield. Sang playmaker merespons dengan penampilan yang luar biasa di mata Rashford, 

"Bruno tampil luar biasa hari ini. Gol yang bagus dan penampilannya secara keseluruhan sangat bagus, semua orang senang untuknya," kata dia.

Dengan keunggulan tiga gol sebelum bertolak ke Spanyol pada pertandingan leg kedua 16 besar dalam waktu satu pekan lagi, Rashford menekankan bahwa tugas mereka masih jauh dari kata selesai.

"Inilah sepak bola. Segalanya bisa terjadi. Kami harus pergi ke sana dengan mentalitas yang tepat dan menyelesaikan tugas kami. Kami telah menempatkan diri kami dalam posisi yang baik dalam pertandingan ini, tetapi ini belum selesai," tegas Rashford. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement