Jumat 10 Mar 2023 14:43 WIB

Cody Gakpo Siap Patahkan Anggapan Jurgen Klopp di Liverpool

Gakpo mulai menyumbang gol demi gol untuk Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Cody Gakpo melakukan selebrasi  setelah mencetak gol 3-0  pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester United di Liverpool, Inggris, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pemain Liverpool Cody Gakpo melakukan selebrasi setelah mencetak gol 3-0 pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester United di Liverpool, Inggris, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  -- Rekrutan anyar Liverpool Cody Gakpo perlahan mulai membuktikan dirinya layak didatangkan ke Anfield berkat beberapa golnya yang dilesakkan akhir-akhir ini. Awalnya, ia cukup kesulitan dalam periode awal kedatangannya, tapi perlahan sudah mulai mampu beradaptasi.

Tak semua rekrutan Liverpool bisa memberikan dampak instan kepada The Reds. Darwin Nunez mungkin mencuri perhatian ketika mencetak gol pada laga debutnya saat menghadapi Manchester City di Community Shield, Juli lalu. Namun setelah itu ia kesulitan dan menjadi sasaran kritikan. Beberapa pemain lain juga butuh waktu sedikit lebih lama untuk beradaptasi.

Baca Juga

Label harga dan reputasi tidak penting jika Jurgen Klopp ingin seorang pemain menyesuaikan diri dengan gaya Liverpool dan tuntutannya, sebelum memberikan mereka tempat bermain regular. Alex Oxlade-Chamberlain, Kostas Tsimikas, dan Ibrahima Konate adalah pemain yang membutuhkan waktu lebih lama memberikan dampak.

Meskipun ada seleksi ketat untuk mendapatkan menit bermain regular, suporter tampaknya sudah terbiasa dengan itu yang membutuhkan kesabaran menantikan pemainnya menyesuaikan dengan gaya Liverpool. Maka dari itu Klopp memperingatkan agar tidak terlalu mengharapkan Gakpo langsung memberikan dampak kepada tim seperti yang dilakukan Luis Diaz ketika baru bergabung dari FC Porto.

"Saya sangat positif tentang dia (Gakpo) tetapi saya tidak yakin itu membantu untuk membandingkan dengan dampak Diaz," kata Klopp kepada wartawan menjelang debut Gakpo melawan Wolves di Piala FA pada Januari dilansir dari Liverpool Echo, Jumat (10/3/2023).

Namun yang pasti kedatangan Gakpo membantu tim saat banyak pemain menderita cedera. Klopp menilai tak mudah bagi pemain yang datang dari liga berbeda bermain di Liga Primer Inggris.  Pada awalnya peringatan Klopp tentang pemain baru membutuhkan waktu lama beradaptasi ada benarnya. Namun Gakpo tampaknya akan siap mematahkan anggapan Klopp tersebut setelah dua golnya ke gawang Manchester United, Senin (6/3/2023) dini hari WIB lalu. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement