Jumat 10 Mar 2023 09:08 WIB

Datang Terlambat, Paul Pogba akan Didenda Juventus

Poga tidak dimainkan dalam laga Juventus vs Freiburg karena telat dalam pertemuan tim

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Juventus Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Juventus Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Direktur Juventus Francesco Calvo mengatakan klub akan mendenda Paul Pogba karena indispliner. Pemain asal Prancis itu datang terlambat ke hotel menjelang pertandingan melawan Freiburg di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Namanya pun tak masuk ke dalam skuad di pertandingan tersebut.

Calvo menegaskan para pemain harus menghormati peraturan tim. Ia mengaku Pogba tidak dimasukkan ke dalam dan akan didenda. “Sulit bagi tim untuk menemukan motivasi dan memahami untuk apa mereka bermain. Sangat penting untuk tetap bersatu dan berjuang untuk permainan,” ujar Calvo dilansir dari football Italia, Jumat (10/3).

Baca Juga

Namun Nyonta Tua dilanda kekhawatiran dengan cedera Federico Chiesa. Sang pemain yang baru kembali dari cedera panjang harus mengalami masalah lagi pada lututnya. Klub berharap dia tak mengalami cedera serius.

Calvo juga mengungkapkan klub tengan menunggu hasil banding tentang pengurangan 15 poin yang diberikan oleh FIGC atas dugaan skandal pelaporan keuangan. Raksasa Serie A itu telah resmi mengajukan banding.

Awal pekan ini, TAR Lazio mengizinkan pengacara klub untuk memeriksa dokumen yang telah dikirim oleh penuntut FIGC ke COVISOC pada April 2021. Laporan di Italia menyebutkan langkah ini bisa membantu Bianconeri memenangkan banding mereka ke Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI).

“Ini adalah dokumen yang telah kami minta sejak awal. Kami tidak tahu apa yang ada di dalamnya dan kami sedang menunggu keputusan,” kata Calvo kepada Sky Sport Italia menjelang pertemuan Liga Europa Kamis dengan SC Freiburg di Turin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement