Jumat 10 Mar 2023 15:29 WIB

Tertahan di Lisbon, Arteta Geram Lihat Lini Pertahanan Arsenal

Arsenal dinilai terlalu banyak kebobolan lewat gol-gol sederhana yang bisa dihindari.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta melambaikan tangan kepada para penggemarnya di pengujung laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, antara Arsenal dan Sporting di Stadion Alvalade di Lisbon,  Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Armando Franca
Pelatih Arsenal Mikel Arteta melambaikan tangan kepada para penggemarnya di pengujung laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, antara Arsenal dan Sporting di Stadion Alvalade di Lisbon, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengkritisi hasil imbang Arsenal 2-2 melawan Sporting Lisbon pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Dalam komentarnya Arteta menegaskan, the Gunners terlalu banyak kebobolan lewat gol-gol sederhana yang sejatinya bisa dihindari oleh Meriam London.

"Kami kebobolan terlalu banyak secara sederhana. Hari ini pertahanan kami tidak cukup baik dan itu kekurangan kami," kata Arteta menjelaskan dikutip The National, Jumat.

Baca Juga

Bukayo Saka dan kawan-kawan harus berjuang keras untuk terhindar dari kekalahan. Gol pembuka the Gunners hadir melalui William Saliba sebelum disamakan oleh pemain Sporting, Goncalo Inacio.

Tuan rumah sempat memimpin melalui gol Paulinho menit ke-55, yang mengubah kedudukan menjadi 2-1. Beruntung, Arsenal mampu menyamakan skor menjadi 2-2 berkat gol bunuh diri Hidemasa Morita menit ke-62.

Namun Arteta menunjukkan reaksi negatif lantaran timnya kebobolan dua gol dalam dua pertandingan berturut-turut.

"Kami memiliki kabar bagus untuk lini depan. Tetapi, juga harus mempertahankan area kotak penalti agar terhindar dari kebobolan. Fokus kami adalah mengamankan kemenangan di leg kedua," sambung pelatih asal Spanyol itu.

Selanjutnya Arsenal akan berhadapan dengan Fulham pada lanjutan pekan ke-27 Liga Primer Inggris sebelum kembali berjumpa Sporting Lisbon di Stadion Emirates 17 Maret 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement