Jumat 10 Mar 2023 15:57 WIB

Cerita Petualangan Awal di Barca, Raphinha Terpesona Lihat Kualitas dan Mental Gavi

Tubuh Gavi sangat kecil tetapi tidak peduli siapa pun lawan yang ia hadapi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Gavi (kiri) saat duel melawan bek Real Madrid Eder Militao.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gelandang Barcelona Gavi (kiri) saat duel melawan bek Real Madrid Eder Militao.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Raphinha belum genap semusim berkostum Barcelona. Namun pria Brasil ini sudah menyadari kebesaran klub raksasa Katalan.

Sosok bernama lengkap Raphael Dias Belloli itu bertemu banyak pemain dan pribadi yang hebat. Semuanya membuat dirinya terkesan. Tapi ada satu yang paling mencuri perhatiannya.

Baca Juga

"Gavi. Itu karena ukuran tubuh, usia, kualitas, serta sikapnya di lapangan. Dia sangat kecil tetapi dia tidak peduli siapa yang dia hadapi. Itu mengejutkan saya," kata Raphinha, dikutip dari barcauniversal.com, Jumat (10/3/2023).

Sang winger mengaku menikmati petualangan barunya. Oleh pelatih Xavi Hernandez, ia ditempatkan sebagai winger kiri. Raphinha mengaku sudah cukup lama tidak bermain di area tersebut.

Namun ia enggan mengeluh. Ia harus belajar lagi. Asal bisa membantu klub, eks Leeds United itu bersedia ditempatkan di posisi apa pun. "Saya sudah lama tidak bermain di kiri, nyaris lima tahun yang lalu," ujar Raphinha.

Barcelona gagal total di Eropa musim ini. Namun El Barca trengginas di ranah domestik. Anak asuh Xavi Hernandez nyaman di singgasana La Liga Spanyol.

Dengan mengantongi 62 poin, Blaugrana unggul sembilan poin atas Real Madrid di urutan kedua. Kans menjadi jawara semakin besar. Los Cules juga berpeluang melaju ke final Copa del Rey.

"Dalam dua pertandingan terakhir, kami tampil tidak begitu bagus, tetapi kami menjalani musim yang sangat baik," ujar Raphinha.

Barcelona sedang mempersiapkan diri jelang duel lanjutan La Liga Spanyol kontra Athletic Bilbao. Partai tersebut berlangsung di Stadion San Memes, markas Bilbao, Senin (13/3/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement