Jumat 10 Mar 2023 17:17 WIB

Lewandowski Optimistis Masih Bisa Tampil di Level Tinggi Beberapa Tahun ke Depan

Hanya cedera yang bisa membuat Lewandowski beristirahat sejenak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona dan timnas Polandia, Robert Lewandowski.
Foto: AP Photo/Antonio Sempere
Penyerang Barcelona dan timnas Polandia, Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Robert Lewandowski langsung tampil mentereng pada musim debutnya bersama Barcelona. Kini ia mencetak 25 gol dari 31 pertandingan.

Hitungannya dari berbagai ajang. Ia tak tergantikan di lini depan El Barca. Hanya cedera yang bisa membuat Lewi beristirahat sejenak.

Baca Juga

Pertanyaannya apakah sang penyerang bakal terus seperti ini? Pada Agustus 2023, usianya menyentuh angka 35. Cukup senior untuk seorang pesepak bola.

"Saya masih bisa bermain beberapa tahun lagi di level tinggi, tapi saya tidak tahu berapa lama lagi," kata Lewandowski kepada Sport dikutip dari barcablaugranes.com, Jumat (10/3/2023).

Sejatinya, Lewi enggan berpikir jauh. Ia menikmati momen saat ini. Ia baru saja menemukan kenyamanan menjadi bagian dari klub raksasa Katalan.

Lewandowski tak ingin berhenti. Selama kondisi fisiknya belum menurun, ia akan terus membantu klubnya. Ia masih haus akan raihan prestasi.

"Saya harap saya bisa berada di sini selama bertahun-tahun. Sekarang saya memahami makna Mes que un club (lebih dari sekadar klub)," ujar mantan juru gedor Bayern Munchen ini.

Barcelona gagal total di Eropa musim 2022/2023. Namun El Barca trengginas di ranah domestik. Anak asuh Xavi Hernandez nyaman di singgasana La Liga Spanyol.

Dengan mengantongi 62 poin, Blaugrana unggul sembilan poin atas Real Madrid di urutan kedua. Kans menjadi jawara semakin besar. Los Cules juga berpeluang melaju ke final Copa del Rey.

Klub raksasa Katalan sedang mempersiapkan diri jelang duel lanjutan La Liga kontra Athletic Bilbao. Partai tersebut berlangsung di Stadion San Memes, markas Bilbao, Senin (13/3/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement