Jumat 10 Mar 2023 20:14 WIB

PSSI Fasilitasi Media Center untuk Awak Media

Ruangan media center dilengkapi berbagai kebutuhan yang menunjang kerja awak media.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/3/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI periode 2023-2027 di bawah kepemimpinan Erick Thohir memberikan fasilitas media center kepada awak media yang meliput segala kegiatan PSSI dan sepak bola Indonesia. Ruangan media center itu dilengkapi dengan berbagai kebutuhan yang menunjang kerja awak media. Bahkan PSSI menyediakan televisi dan Playstation 5 sebagai hiburan.

"Kopi, teh ada. Parkir nanti juga dibantu. Paling enggak ini ada perbaikan (untuk awak media). Jadi teman-teman bisa maksimal, nggak keringetan. Lumayan kan," kata Erick kepada wartawan, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga

Media Center PSSI Pers itu berada dalam satu gedung dengan kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta. Ketua PSSI Pers, Randy Prasetya bersyukur akhirnya media dan PSSI bisa kembali bekerja dalam satu gedung yang sama. Sehingga, rekan-rekan media lebih dimudahkan saat meliput segala kegiatan PSSI.

"Ya tentu senang sekali dikasih fasilitas ini oleh Pak Erick. Jadi teman-teman punya tempat yang lebih layak dari pada nongkrong lesehan di lobby. Kalau kayak gini kan kelihatan lebih berkelas juga wartawannya," kata Randy.

Erick belum genap satu bulan menjabat sebagai Ketum PSSI. Tapi pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI itu bergerak cepat untuk membenahi sepak bola Indonesia. Ia telah menggelar Sarasehan Sepak Bola Indonesia bersama klub-klub Liga 1 dan Liga 2 awal Maret 2023 lalu yang menghasilkan berbagai gagasan baru untuk sepak bola Indonesia.

Selain itu, Erick yang juga merupakan ketua panitia lokal (LOC) Piala Dunia U-20 2023 dan harus memastikan kesiapan stadion dan lapangan yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20. Ia akan mulai mengunjungi semua stadion yang masih mendapatkan catatan dari FIFA sebelum pengecekan ulang oleh FIFA pada 21 hingga 27 Maret 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement