Ahad 12 Mar 2023 20:21 WIB

Ten Hag Soroti Pemilik Tendangan Bebas Hebat Milik Soton Ini

Kehebatan tendangan bebasnya mendekati David Beckham.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
PemainSouthampton James Ward-Prowse merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Southampton di stadion Stamford Bridge di London, Sabtu (18/2/2023).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
PemainSouthampton James Ward-Prowse merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Southampton di stadion Stamford Bridge di London, Sabtu (18/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag memperingatkan pasukannya untuk selalu waspada dan berkonsentrasi penuh menjelang bentrokan melawan Southampton pada lanjutan pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2022/2023.

MU akan menjamu Southampton di Stadion Old Trafford, Ahad (12/3/2023) malam WIB nanti. Kemenangan jelas jadi bukti bahwasanya Marcus Rashford dan kawan-kawan segera merespon baik kekalahan memalukan dari Liverpool.

Baca Juga

"Tidak ada pertandingan yang mudah. Kami telah melihat dan harus membawa kinerja, kami di level teratas," kata Ten Hag menegaskan dikutip laman resmi MU.

MU jelas lebih diunggulkan keluar sebagai pemenang. Meski menjamu the Saints di hadapan pendukung sendiri, MU membutuhkan konsentrasi agar terhindar dari sengatan pun kejutan yang dihadirkan tim tamu. 

Southampton baru dipegang oleh pelatih muda Ruben Selles. Terlebih, the Saints mampu membuktikan kualitas saat mengalahkan Chelsea 1-0 beberapa pekan lalu. 

Selain itu, Ten Hag mengakui kehebatan yang dimiliki oleh James Ward-Prowse dengan memiliki eksekusi tendangan besar terbaik. Mendekati rekor David Beckham.

"Ya, dia selalu menjadi masalah saat Anda melawan Southampton. Jangan memberikan tendangan bebas yang mudah karena Ward-Prowse bisa mematikan kami. Kami harus menghindari risiko tersebut," sambung Ten Hag.

Ward-Prowse memang jadi andalan Southampton untuk urusan set piece. Pemain berusia 28 tahun sedang di ambang rekor untuk menyamai jumlah gol free kick milik legenda MU, David Beckham.

Tetapi terlalu naif jika hanya berbicara tentang gol kemenangan melalui tendangan bebas. Secara statistik pertemuan kedua tim MU lebih dominan lantaran mengumpulkan tiga kemenangan dengan dua partai berkesudahan imbang.

Bahkan pada 3 Februari 2021 lalu Manchester United sukses mencukur Southampton 9-0 ketika bermain di Stadion Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement