Senin 13 Mar 2023 12:34 WIB

Terus Jadi Andalan Juventus, Rabiot Belum Pikirkan Nasib Kontraknya

Adrien Rabiot sudah mencetak sembilan gol untuk Juventus musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (kanan) menerima pelukan dan selamat dari rekannya setelah mencetak gol ke gawang Sampdoria dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (kanan) menerima pelukan dan selamat dari rekannya setelah mencetak gol ke gawang Sampdoria dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Adrien Rabiot berada dalam momen terbaiknya bersama Juventus. Ia tak tergantikan di lini tengah klub tersebut.

Teranyar, Rabiot mencetak dua gol saat Juventus bertemu Sampdoria pada giornata ke-26 Serie A. Secara keseluruhan Bianconeri unggul 4-2 atas La Samp di Stadion Allianz, Turin, Senin (13/3/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga

Selepas pertandingan ini, ia bertemu awak media. Rabiot diminta berbicara beberapa hal. Salah satunya mengenai masa depannya di si Nyonya Tua. Kontraknya bersama Juventus sampai Juni 2023.

Kedua belah pihak belum mengumumkan perpanjangan kerja sama. Jika tak ada perubahan, eks Paris Saint Germain itu bakal berstatus agen bebas. 

"Saat ini, saya tidak memikirkan apa pun. Saya senang membantu tim, dan kemudian kita lihat nanti," kata Rabiot, dikutip dari Football Italia.

Ia hanya fokus pada situasi di lapangan. Rabiot mengaku hanya berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik. Entah itu saat masih di tempat latihan maupun ketika bertanding.

Terpenting, Rabiot sudah merasa seperti di rumah sendiri. Setelah bertahun-tahun berkostum hitam-putih, ia menemukan kenyamanan. Hasilnya terlihat ketika ia berlaga.

"Saya senang di sini. Itulah sebabnya saya mencetak begitu banyak gol di stadion. Saya pikir saya akan mencetak lebih banyak gol lagi," ujar pemilik 35 caps tim nasional Prancis itu.

Adrien Rabiot telah mengoleksi sembilan gol dari 31 pertandingan musim ini dari berbagai ajang. Itu jumlah gol terbanyak sepanjang karier Rabiot dalam periode semusim kompetisi.

Setelah berjaya atas Sampdoria, ia dan rekan-rekannya fokus ke pertandingan berikut. Juventus akan menghadapi tuan rumah SC Freiburg pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Duel tersebut berlangsung di Europa-Park Stadion, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement