Senin 13 Mar 2023 13:11 WIB

Legenda Juventus Sebut Pogba Terus Beri Masalah untuk Nyonya Tua

Pogba absen membela Juventus lawan Sampdoria karena cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Juventus P{aul Pogba
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Juventus P{aul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan penggawa Juventus Marco Tardelli mengomentari situasi Paul Pogba. Tardelli tidak terkesan mendengar kabar terbaru juniornya.

Pogba kembali menderita cedera. Alhasil, nama gelandang asal Prancis ini tak ada dalam daftar pemain Juventus melawan Sampdoria pada giornata ke-26 Serie A Liga Italia. Laga tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (13/3/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Pogba berlatih beberapa tendangan bebas pada pagi hari sebelum pertandingan berlangsung. Selepas momen tersebut, eks Manchester United itu merasakan sakit di adduktornya. Ia pun mendekam di ruang perawatan.

Bukan hanya itu. Pogba juga dipastikan absen dalam dua laga krusial di depan mata. Pertama ketika Bianconeri bertemu SC Freiburg. Duel tersebut berlangsung di Europa-Park Stadion, Jerman, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Berikutnya saat si Nyonya Tua berhadapan dengan Inter Milan di Serie A. Derby d'Italia ini dimainkan di markas Inter, Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Tim medis masih harus memeriksa otot Pogba. Jika pemulihan berjalan lancar, maka ia baru bisa merumput lagi setelah jeda internasional. Tardelli mulai jengah.

"Saya tidak tahu apakah benar dia cedera, tetapi saat ini Pogba adalah orang yang paling banyak memberi masalah untuk Juventus," kata sosok yang meraih lima gelar scudetto dan satu mahkota Liga Champions dalam balutan kostum hitam-putih ini, dikutip dari Football Italia.

Hidup harus terus berjalan. Tardelli berharap Juve mulai mencari langkah solutif. Sesuatu yang berguna bagi masa depan klub tersebut.

Salah satu caranya dengan terus memberi kepercayaan kepada pemuan muda. Sebab, Pogba sudah terlalu lama makan gaji buta. Sepanjang musim ini bergulir ia baru mentas selama 35 menit pada ajang Serie A.

Kontrak pria Prancis itu bersama si Nyonya Tua sampai Juni 2026. Artinya masih lebih dari tiga musim lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement