Senin 13 Mar 2023 21:00 WIB

Indonesia Vs Burundi di Stadion Patriot Bekasi

Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA.

Para pemain dan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Para pemain dan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI memastikan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai venue laga FIFA Match Day melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.

"Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi, " kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali pada Senin (13/3/2023), dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga

Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA dan Indonesia masih berada di peringkat 151 FIFA. Bila Indonesia sukses meraih dua kemenangan di ajang ini, peringkat FIFA akan naik pada edisi bulan depan.

"Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain. Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA," kata dia.

Tim asuhan Shin Tae-yong ini juga akan diperkuat pemain yang berlaga di luar negeri seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Burundi yang beberapa pemainnya bermain di Liga Eropa akan tiba di Jakarta pada 22 Maret. Salah satu nama penggawa timnas Buruni yang tak asing di pecinta sepak bola Tanah Air adalah Saido Berahino. Penyerang yang sempat membela West Bromwich Albion selama tujuh musim ini merupakan kapten Burundi. Saat ini, Berahino bermain di Liga Siprus membela klub AEL Limassol.

Pada edisi terakhir FIFA Match Day tahun lalu, Indonesia dua kali melawan Curacao dengan skor 3-2 (24/9) dan 2-1 (27/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement