Selasa 14 Mar 2023 08:50 WIB

Juventus Mulai Pikirkan Opsi Putus Kontrak Paul Pogba

Juventus memulangkan Pogba ke Turin pada musim panas 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Gelandang Juventus Paul Pogba.
Foto: LaPresse melalui AP
Gelandang Juventus Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mulai mencari langkah solutif berkaitan dengan situasi Paul Pogba. Ini setelah Pogba menjalani musim mengecewakan nyaris setahun terakhir.

Juventus memulangkan sang gelandang ke Turin pada musim panas 2022. Kedua kubu menandatangani kerja sama hingga Juni 2026. Namun setelah tercapainya kesepakatan itu, eks Manchester United ini lebih banyak mendekam di ruang perawatan.

Baca Juga

Segalanya dimulai pada pra musim. Pogba mengalami cedera di Amerika Serikat. Sayangnya ia tidak langsung naik meja operasi.

Ia memilih terapi dalam pemulihannnya. Ini agar ia bisa membela tim nasional di Piala Dunia 2022. Cara demikian berujung kegagalan.

Pogba akhirnya dioperasi. Setelah sembuh, kebugarannya tidak langsung meningkat. Ia sempat mengalami beberapa gangguan di otot.

Juara dunia 2018 itu akhirnya turun gunung. Ia ikut membela Bianconeri dalam Derbi Della Mole menghadapi Torino. Sayangnya selepas partai tersebut, ia berulah.

Pogba dicoret dari skuad si Nyonya Tua menghadapi Freiburg pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa lantaran melakukan tindakan indisiliner. Ia terlambat bergabung dengan rekan-rekannya di J-Hotel. 

Permasalahan berlanjut. Jelang duel kontra Sampdoria di Serie A, Pogba dikabarkan mengalami cedera paha. Ia sempat berlatih tendangan bebas hingga merasakan sakit di adduktornya. Pemeriksaan mendapatkan ada robekan kecil di adduktornya. Ia diprediksi absen dalam beberapa pekan ke depan.

Kritikan terhadap Pogba nyaring terdengar. Para petinggi klub mulai jengah. "Klub sedang mempertimbangkan sejumlah opsi jelang bursa transfer musim panas," demikian laporan yang dikutip dari Mirror, Selasa (14/3/2023).

Pertama, menegosiaskan ulang kesepakatan. Ia diminta mengambil pemotongan gaji setelah kampanye buruk di musim ini. Berikutnya, mempertahankan sang gelandang, sembari berharap semua berjalan baik pada musim depan. Lalu opsi ketiga, mencari cara agar kedua kubu memutuskan kontrak empat tahun yang terjalin dengan persetujuan bersama.

Juventus sedang menyiapkan diri menuju dua laga penting di depan mata, sebelum jeda internasional. Pertama Juventus akan menghadapi Freiburg di Jerman. Kemudian Bianconeri berjumpa Inter Milan di Serie A.

 

Klasemen Liga Italia 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Inter Inter 5 5 0 0 14 13 15
2 Juventus Juventus 6 4 1 1 12 6 13
3 AC Milan AC Milan 5 4 0 1 10 3 12
4 Lecce Lecce 6 3 2 1 8 3 11
5 Fiorentina Fiorentina 5 3 1 1 11 2 10
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement