Selasa 14 Mar 2023 14:27 WIB

11 Fakta Angka Menarik Jelang Laga FC Porto Vs Inter Milan

Inter Milan bertandang ke markas Porto berbekal kemenangan 1-0 dari leg pertama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pertandingan Inter Milan vs FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pertandingan Inter Milan vs FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Duel hidup mati akan dilakoni FC Porto saat menjamu Inter Milan di Estadio Do Dragao, Rabu (15/3/2023), pukul 03.00 dini hari WIB. Tertinggal 0-1 dari kekalahan pada leg pertama, Porto sedikit diunggulkan untuk bangkit menutup defisit.

Secara keseluruhan, pertandingan diperkirakan pelatih kedua tim bakal berimbang. Namun Porto bisa melihat ke belakang betapa ketangguhan mereka di kandang ampuh memakan korban tim-tim Italia.

Baca Juga

Porto hanya tiga kali lolos dari tujuh pertempuran terakhir di babak 16 besar. Dua dari tiga kemenangan itu saat bertemu wakil Italia, AS Roma (musim 2018/19) dan Juventus (musim 2020/21).

Berikut 11 fakta angka menarik lainnya menjelang duel Porto vs Inter dini hari nanti, dikutip dari berbagai sumber:

8

Rekor kandang FC porto saat bertemu tim Italia yakni delapan kali meraih kemenangan, tumbang di empat laga, kemudian enam duel berkesudahan imbang.

2

FC Porto selalu menang dalam dua partai terakhir di liga domestik.

2

FC Porto hanya dua kali merasakan kekalahan dalam 14 partai terakhir di berbagai ajang. Selebihnya skuad Dragons mengoleksi 12 kemenangan.

1

FC Porto hanya sekali meraih kemenangan dalam lima pertemuan terakhir melawan Inter di Liga Champions (UCL). Selebihnya Porto tiga kali tumbang, dan satu duel berkesudahan imbang. 

4

FC Porto hanya empat kali meraih kemenangan dalam 10 partai terakhir di pentas UCL. Sisanya, wakil Portugal itu lima kali tumbang, dan satu duel berkesudahan imbang.

20

Inter Milan sudah 20 kali berhadapan dengan wakil Portugal di kompetisi Eropa. Selama periode tersebut, Inter meraih 11 kemenangan, kemudian merasakan empat kekalahan. Sisanya lima partai berkesudahan imbang.

3

Inter Milan mengalami tiga kekalahan dalam 10 partai terakhir di berbagai ajang. Selebihnya Inter meraih enam kemenangan, dan satu duel berkesudahan imbang.

2

Inter Milan dua kali terjungkal dalam tiga pertandingan terakhir di pentas Serie A.

0

Inter Milan tak bisa meraih kemenangan dalam tiga partai tandang terakhir di berbagai ajang. Perinciannya Inter dua kali tumbang, dan satu duel berkesudahan imbang.

2

Inter Milan hanya dua kali mengalami kekalahan dalam delapan partai terakhir di pentas UCL. Selebihnya Inter meraih lima kemenangan, dan satu duel berkesudahan imbang.

4

Inter Milan hanya meraih empat kemenangan dalam 10 partai tandang terakhir, pada ajang Liga Champions. Selebihnya Inter merasakan kekalahan dan bermain imbang, masing-masing di tiga pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement