Selasa 14 Mar 2023 23:35 WIB

Zidane Dilaporkan Kian Dekat Jadi Pelatih Chelsea

Zidane salah satu pelatih tersukses di Eropa bersama Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dilaporkan jadi kandidat pelatih Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dilaporkan jadi kandidat pelatih Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Zinedine Zidane dikabarkan bersiap menjadi pelatih Chelsea. Menurut laporan La Source Parisienne, dilansir dari tribalfootball, Selasa (14/3/2023), Zidane sedang dalam pembicaraan melatih The Blues pada akhir musim.

Mantan pelatih Real Madrid itu disarankan mengambil kursus bahasa Inggris saat dia terus dikaitkan kepindahanya ke Chelsea. Kabar kedatangan Zidane ke Stamford Bridge kian menguat ketika pemilik klub Todd Boehly berada di Paris, dua pekan lalu.

Baca Juga

Zidane salah satu pelatih tersukses di Eropa bersama Madrid. Ia menangani Real Madrid dari 2016 hingga 2018 dan dari 2019 hingga 2021. Selama periode tersebut, eks bintang Prancis itu memenangkan dua gelar La Liga Spanyol dan tiga Liga Champions.

Saat ini Zidane masih menganggur. Sempat namanya sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, di antaranya Manchester United, sebelum pemilik Old Trafford itu memutuskan mendatangkan Erik ten Hag.

Zidane juga digadang-gadang akan menjadi pelatih Paris Saint-Germain (PSG), tapi pilihan jatuh kepada Galtier. Ia juga masuk rumor pengganti Didier Deschamps di timnas Prancis. Namun Deschamps justru tetap dipertahankan.

Masa depan pelatih Chelsea Graham Potter terancam karena tak mampu mengangkat performa tim. Chelsea berada di urutan ke-10 Liga Inggris dengan 37 poin dari 26 pertandingan. Mereka terancam urung finis di empat besar sekaligus gagal mendapatkan tiket Liga Champions.

Potter adalah pelatih yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion untuk menggantikan Thomas Tuchel. Namun harapan besar kepada Potter untuk mengubah tim menjadi lebih baik jauh panggang dari api.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement