Rabu 15 Mar 2023 13:34 WIB

Tanpa Penyerang dan Fan, Eintracht Tetap Pede Lawan Napoli

Eintracht tanpa Randal Kolo Muani dan Jesper Lindstrom melawan Napoli.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Frankfurt  Aurelio Buta (kiri) berduel memperebutkan bola dengan pemain Napoli Kim Min-jae pada pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Eintracht Frankfurt dan Napoli, di Deutsche Bank Arena di Frankfurt, Jerman,  Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Michael Probst
Pemain Frankfurt Aurelio Buta (kiri) berduel memperebutkan bola dengan pemain Napoli Kim Min-jae pada pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Eintracht Frankfurt dan Napoli, di Deutsche Bank Arena di Frankfurt, Jerman, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eintracht Frankfurt tidak akan diperkuat oleh penyerang andalannya dan para pendukungnya pada laga tandang leg kedua babak 16 besar Liga Champions di markas Napoli, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Namun pelatih Oliver Glasner percaya diri bahwa timnya masih bisa membalikkan ketertinggalan 2-0 di leg pertama.

Frankfurt tidak akan diperkuat oleh pemain internasional Prancis Randal Kolo Muani yang terkena skorsing dan Jesper Lindstrom yang mengalami cedera, yang telah mencetak total 18 gol di Bundesliga musim ini. Lebih buruk lagi, pihak berwenang Italia telah melarang para pendukung Jerman untuk datang ke stadion karena masalah keamanan menyusul kekerasan antarfans pada leg pertama.

Baca Juga

"Kami di sini untuk membalikkan kedudukan 2-0," ujar Glasner dalam konferensi pers pada Selasa (14/3/2023). "Itulah tujuan kami. Kami memiliki waktu yang lama untuk menganalisis kekalahan tersebut. Kami ingin mencetak setidaknya dua gol dan akan memberikan segalanya untuk masuk ke babak delapan besar."

Juara Liga Europa tahun lalu itu belum pernah memenangi pertandingan sejak kekalahan leg pertama pada 21 Februari di kandang sendiri, dengan bermain imbang dua kali dan kalah dalam satu pertandingan Bundesliga berikutnya. Absennya Lindstrom dan Kolo Muani semakin memperumit kebutuhan mereka untuk mencetak gol ke gawang tim asal Italia.

"Kami telah menunjukkan pada masa lalu bahwa kami dapat mengatasi cedera. Kami kehilangan dua penyerang, tapi pemain lain akan bermain, yang dapat membantu kami mencetak gol. Satu pemain tidak bisa memenangkan pertandingan. Kami hanya bisa melakukannya sebagai sebuah tim," katanya.

Mereka harus menghasilkan sesuatu yang istimewa untuk mengalahkan Napoli, yang dipimpin oleh pemain berbakat berusia 22 tahun, Khvicha Kvaratskhelia, yang sedang menikmati musim yang gemilang dan berada di puncak klasemen Serie A.

"Kami akan mengerahkan semua yang kami miliki dalam pertandingan ini," ujar Glasner. "Kami tidak sombong, tapi kami ingin menampilkan diri kami di panggung besar dengan seluruh kualitas yang kami miliki," tambahnya.

Mengenai kurangnya dukungan fans klub Jerman ini dari tribun penonton, ia mengatakan bahwa hal itu tidak akan berdampak pada fokus para pemainnya.

"Itu tidak berpengaruh. Kami ingin mereka ada di sana, tetapi itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami pengaruhi," kata pelatih asal Austria itu.

"Kami tahu bahwa banyak yang tidak akan hadir secara fisik tetapi mereka akan mendukung kami. Kami tidak akan membiarkan diri kami terpengaruh olehnya. Kami ingin mewakili Eintracht dan sepak bola kami dan kami akan melakukannya dari menit pertama hingga terakhir dan melihat apa yang akan terjadi." 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement