Kamis 16 Mar 2023 07:16 WIB

Ancelotti Pastikan Benzema Baik-Baik Saja Usai Madrid Bekuk Liverpool

Benzema yang mencetak gol kemenangan Madrid atas Liverpool ditarik sebelum laga usai.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema saat ditarik keluar lapangan dalam pertandingan 16 besar Liga Champions kontra Liverpool di Santiago Bernabeu.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Penyerang Real Madrid Karim Benzema saat ditarik keluar lapangan dalam pertandingan 16 besar Liga Champions kontra Liverpool di Santiago Bernabeu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid kembali menunjukkan dominasinya atas Liverpool. Teranyar, El Real menaklukkan the Reds 1-0 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Dengan demikian Raksasa Spanyol ini unggul agregat 6-2 dan melaju ke perempat final.

Kesuksesan ini dibayangi kekhawatiran fans Los Blancos tentang kondisi penyerang andalan mereka Karim Benzema. Sebab pencetak gol tunggal kemenangan Madrid sekaligus man of the match ditarik sebelum laga berakhir.

Baca Juga

Benzema mentas hingga menit ke-82. Eks bintang Olympique Lyon itu lantas digantikan oleh Rodrygo Goes. Ia terlihat meringis menahan sakit saat keluar.

Tim medis Madrid melakukan pemeriksaan kondisi kapten Los Blancos itu. Hasilnya ternyata tak mengkhawatirkan. "Benzema mengalami cedera, itu menyakitkan, tetapi saya pikir dia akan baik-baik saja pada El Clasico," kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti, dikutip dari laman resmi UEFA.

Terkait pertandingan, Ancelotti mengatakan timnya tidak terlena kendati sudah menang telak pada leg pertama. Hasilnya terlihat di lapangan. Menurutnya, Los Blancos menunjukkan keseriusan dan memiliki ide yang jelas dalam pertandingan ini sehingga mampu memperlihatkan performa positif.

"Kami tim yang sangat modern, penuh kualitas, pengalaman, komitmen. Sangat total dalam hal konsentrasi," ujar Ancelotti.

Sejak awal, ia meminta pasukannya lebih berani mengusai bola. Ini agar kubu tamu tak memiliki momentum untuk memainkan gaya sepak bola mereka. Rencana Don Carlo berjalan lancar.

Lini tengah timnya hidup. Kondisi ini memungkinkan El Real untuk terus melakukan tekanan. Pada saat yang sama, tak banyak ancaman terhadap gawang Thibaut Courtois.

"(Toni) Kroos dan (Luka) Modric melakukannya dengan baik hari ini, dalam artian, tim sedikit tegang dalam mengatur penguasaan bola, tetapi mereka melakukan banyak hal agar pertandingan tetap terkendali," ujar Ancelotti.

Penggawa Los Blancos tidak bisa beristirahat lama. Madrid akan bertemu Barcelona pada lanjutan La Liga Spanyol. Duel panas bertajuk El Clasico ini tersaji pada jornada ke-26 LA Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement