Kamis 16 Mar 2023 21:45 WIB

MU Ikut Incar Jude Bellingham, Real Madrid Terancam

Klub-klub Inggris dapat memenuhi permintaan biaya transfer yang diminta Dortmund.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Borussia Dortmund dan timnas Inggris, Jude Bellingham.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Gelandang Borussia Dortmund dan timnas Inggris, Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jude Bellingham adalah salah satu pemain yang banyak diincar klub top Eropa. Real Madrid merupakan klub terdepan mengincar tanda tangan pemain Borussia Dortmund.

Tetapi Manchester United (MU) dilaporkan siap ikut dalam perburuan selain Liverpool dan Manchester City. Dilansir dari madriduniversal, Kamis (16/3/2023), masuknya MU sebagai pesaing menjadi ancaman bagi Madrid. Tawaran bagi Bellingham agar bermain di negaranya sendiri diperkirakan lebih menguntungkan Iblis Merah. Menurut media Inggris biaya transfer Bellingham telah ditetapkan di angka minimal 110 juta poundsterling.

Baca Juga

Real Madrid memandang Bellingham sebagai rekrutan impian pada musim mendatang. Gelandang berusia 19 tahun ini dianggap sebagai pengganti jangka panjang yang ideal untuk Luka Modric yang sudah tua dan akan sangat cocok bersama Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga.

Awal pekan ini, dilaporkan bahwa penandatanganan pemain muda itu tidak akan berdampak pada pembaruan Modric untuk musim selanjutnya dan membuka pintu bagi pemain internasional Kroasia untuk membimbing juniornya selama satu tahun.

Namun, kedatangan Bellingham bisa berimplikasi pada masa depan Toni Kroos yang kehilangannya akan sangat menghancurkan mengingat pentingnya dirinya dalam tim. Real Madrid khawatir tentang kemungkinan membayar untuk Bellingham.

Namun ketertarikan tim Liga Inggris tentu bukan pertanda baik bagi Los Blancos. Pasalnya, tim-tim Inggris dapat memenuhi permintaan biaya transfer yang diminta Dortmund.

Sebelumnya, MU telah berusaha keras mengontrak Bellingham, sebelum pindah ke Borussia Dortmund pada tahun 2020. Sekarang MU kembali masuk ke pasar dan bisa menjadi ancaman bagi peluang Real Madrid.

Dalam 23 penampilan Bundesliga Jerman musim ini, Bellingham telah mencetak empat gol dan memberikan empat assist untuk Dortmund. Ia rata-rata mencatatkan 1,1 umpan kunci per game dan telah menciptakan tujuh peluang besar. Hanya waktu yang akan menentukan apakah ia kembali ke tanah airnya musim panas ini atau pindah ke Spanyol dengan menandatangani kontrak di Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement