Selasa 07 Mar 2023 14:46 WIB

Pelatih Borussia Dortmund: Klub Ini yang Terbaik untuk Bellingham

Terzic mengaku sangat senang dan gembira Bellingham menjadi bagian dari timnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Borussia Dortmund dan timnas Inggris, Jude Bellingham.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Gelandang Borussia Dortmund dan timnas Inggris, Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund telah menjadi langkah ideal dalam karier pemain muda Jude Bellingham. Hal itu diungkapkan pelatih Dortmund Edin Terzic yang merasa Bellingham tidak perlu terburu-buru bergabung dengan klub Liga Primer Inggris.

Juru taktik Dortmund tersebut yakin pemain berusia 19 tahun itu dapat terus mengembangkan permainannya di Bundesliga Jerman.

Baca Juga

"Dengar, dengan segala hormat kepada Jude dan performanya, kami telah menjawab pertanyaan ini sejak ia bergabung. Ia memilih untuk bergabung dengan kami karena ia tahu bahwa ini adalah langkah yang tepat untuknya dan saya pikir kami telah membuktikannya," ujar Terzic dikutip dari Tribal Football, Selasa (7/3/2023). "Dia banyak membantu kami, tetapi saya juga berpikir bahwa kami sebagai klub di panggung itu juga membantunya dan kariernya."

Terzic mengaku sangat senang Bellingham menjadi bagian dari timnya. "Ia salah satu pemimpin kami di usia 19 tahun. Ia melangkah ke tim nasional Inggris sebagai pemain BVB dan ini adalah sesuatu yang membuat kami sangat senang," jelasnya.

Namun Dortmund juga paham membutuhkan penampilan yang bagus dari Bellingham untuk melaju ke babak berikutnya di Liga Champions. "Ini sesuatu yang akan menjadi topik untuk masa depannya, tetapi masa depan kami sekarang adalah kami akan menghadapi lawan sangat bagus besok di Chelsea FC. Jadi kami membutuhkannya dengan cara yang baik," pungkas Terzic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement