Jumat 17 Mar 2023 08:17 WIB

Seusai Depak Betis, Ten Hag Bangga dengan Statistik Positif MU Setiap Main di Spanyol

MU sebelumnya juga bermain baik di markas Barcelona musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Real Betis Aitor Ruibal (kiri) berduel dengam dua pemain Manchester United (MU) Marcus Rashford dan Tyrell Malacia, Jumat (17/3/2023)
Foto: EPA-EFE/RAUL CARO
Bek Real Betis Aitor Ruibal (kiri) berduel dengam dua pemain Manchester United (MU) Marcus Rashford dan Tyrell Malacia, Jumat (17/3/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Manchester United digdaya di benua biru. Wakil Inggris ini baru saja melaju ke perempatfinal Liga Europa musim 2022/23.

MU menyingkirkan Real Betis di babak 16 besar. Pekan lalu, pada leg pertama di Old Trafford, the Red Devils menang 4-1. Teranyar, skuad polesan Erik ten Hag menaklukkan tuan rumah Betis, 1-0 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Ten Hag memuji mentalitas pasukannya. Harry Maguire dan rekan-rekan tetap tenang menghadapi riuhnya suara pendukung lawan. Hasilnya terlihat di lapangan.

"Sekarang kami tampil cukup baik dalam tiga pertandingan tandang di Spanyol. Dua kemenangan dan satu imbang," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi MU.

Tak berlebihan apa yang diutarakan juru taktik asal Belanda tersebut. Sepanjang musim ini bergulir, setan merah sudah beberapa kali menyambangi negeri matador. Hasilnya, MU mampu mengatasi Real Sociedad dan Betis. Kemudian berbagai skor sama kuat, 2-2 melawan Barcelona di Camp Nou.

Menurut Ten Hag, fakta demikian memperlihatkan peningkatkan kedewasaan. Bukan perkara bermain di partai tandang. Apalagi menghadapi tim-tim La Liga.

"Ini langkah lain yang kami buat, dalam hal mentalitas," ujarnya menegaskan.

Jelas, ia enggan berpuas diri. Semangat demikian juga ia minta dari pasukannya. Ten Hag merasa the Red Devils masih memiliki celah dalam bermain.

"Kami harus memperbaikinya. Kami harus meningkatkan, karena kami ingin bersaing dengan tim terbaik dunia," ujar Ten Hag.

Lepaskan ketegangan di Eropa. Berikutnya setan merah akan menjamu Fulham pada perempatfinal Piala FA di Stadion Old Trafford, menjelang Senin (20/3/2023) dini hari WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement