Senin 20 Mar 2023 12:24 WIB

Gagal Jebol Gawang Inter, Aksi Vlahovic Tetap Dapat Pujian dari Allegri

Vlahovic ditempel ketat para pemain Inter Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Filip Kostic (kiri) melakukan selebrasi  dengan Dusan Vlahovic setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Juventus di Stadion San Siro, di Milan, Italia,Senin (20/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain Juventus Filip Kostic (kiri) melakukan selebrasi dengan Dusan Vlahovic setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Juventus di Stadion San Siro, di Milan, Italia,Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dusan Vlahovic tampil penuh saat Juventus menyambangi markas Inter Milan pada giornata ke-27 Serie A. Sayangnya ia tak bisa menjebol gawang Inter.

Juventus meraih hasil positif dalam duel di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Bianconeri unggul 1-0 atas Nerazzurri. Nyaris sepanjang pertandingan, Vlahovic mendapat pengawalan ketat.  Itulah alasan ia kesulitan menemukan ruang untuk menjaringkan bola. 

Baca Juga

Meski demikian performanya tetap mendapat sanjungan dari pelatih kubu tamu, Massimiliano Allegri. Sang allenatore menyukai berbagai upaya juru gedor asal Serbia tersebut.

"Dusan memainkan permainan terbaiknya malam ini, sejak dua berada di Juve, dan (Matias) Soule juga menampilkan performa positif," kata Allegri, dikutip dari laman resmi Juventus.

Jelas, ia puas akan hasil yang dicapai timnya. Namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Terutama bagaimana para penggawa Bianconeri melakukan operan Terkadang, Adrien Rabiot dan rekan-rekan masih salah dalam mengambil keputusan. 

Terlepas dari kekurangan tersebut, Allegri menyukai kerja keras para jugadornya. Ia menyinggung aksi fantastis Manuel Locatelli, serta Nicolo Fagioli di lini tengah. Semua bahu-membahu melawan tuan rumah yang sangat kuat.

"Sama sekali tidak mudah dalam situasi seperti ini," ujar Allegri.

Juventus unggul lewat gol tunggal Filip Kostic. Eks Eintrachth Frankfurt ini dinilai telah berkembang pesat. Bukan hanya karena ia membobol gawang La Beneamata.

Sang winger kini diniai lebih menunjukkan keseimbangan. Tak hanya piawai saat menyerang. "Ia juga berkembang dalam bertahan dan pengaturan waktu permainannya," ujar Allegri.

Juventus terus mendekat ke zona Liga Champions. Armada si Nyonya Tua masih berada di urutan ketujuh. Dengan mengantongi 41 poin, pasukan hitam-putih tertinggal tujuh angka di belakang AC Milan di urutan keempat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement