Kamis 23 Mar 2023 16:18 WIB

Klopp Minta Liverpool Datangkan Josko Gvardiol Musim Panas Ini

Nama Gvardiol pun masuk dalam daftar target nomor satu Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Kroasia dan RB Leipzig, Josko Gvardiol. Pelatih Liverpool Juergen Klopp dilaporkan telah memberitahu klub agar mengontrak bek RB Leipzig, Josko Gvardiol, pada musim panas mendatang.
Foto: AP Photo/Andreas Gora
Bek Kroasia dan RB Leipzig, Josko Gvardiol. Pelatih Liverpool Juergen Klopp dilaporkan telah memberitahu klub agar mengontrak bek RB Leipzig, Josko Gvardiol, pada musim panas mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp dilaporkan telah memberitahu klub agar mengontrak bek RB Leipzig, Josko Gvardiol, pada musim panas mendatang. Klopp ingin pemain 21 tahun itu menjadi bagian dari kekuatan lini belakang the Reds. Nama Gvardiol pun masuk dalam daftar target nomor satu Liverpool.

Laporan El Nacional, Gvardiol dihargai 80 juta euro dan siap meninggalkan klub Jerman pada musim panas mendatang. Klopp melihat Gvardiol adalah pemain yang tepat untuk menambal kelemahan lini pertahanan timnya yang terlalu banyak kebobolan musim ini. Gvardiol sudah mengakui bahwa Liverpool adalah klub impiannya dan telah mendukung klub itu sejak kecil.

Baca Juga

"Klub impian saya? Itu pasti Liverpool. Sejak saya masih kecil, saya menonton banyak pertandingan mereka dengan ayah saya. Kami mengamati setiap musim dengan detail. Itu adalah klub yang tetap ada di hati saya,” ujar Gvardiol dari Sportskeeda, Kamis (23/3/2023).

Komentar Gvardiol tersebut memberikan isyarat bahwa Liverpool bisa dengan mudah mendatangkan sang pemain ke Anfield. The Reds harus segera bergerak jika tak ingin ditikung oleh klub lain yang juga menginginkan sang bek seperti Chelsea yang musim panas lalu tertarik mengontraknya. Namun waktu itu Leipzig enggan menjualnya.

Gvardiol berbicara tentang rencana masa depannya dalam sebuah wawancara dengan RTLDanas. Ia mengaku tak akan terburu-buru mengambil keputusan. Ia masih akan fokus membela Leipzig dengan sisa enam bulan untuk menyelesaikan musim ini.

“Dan kemudian kami akan melihat lebih jauh ke masa depan. Musim panas lalu transfer sudah dekat dan mereka tetap bertahan. Saya berharap menghabiskan enam bulan ini bersama mereka (Leipzig),” kata Gvardiol.

Gvardiol juga mengakui ada ketertarikan Chelsea. Menurutnya, the Blues tidak menyerah mengejar.

Gvardiol mengatakan, hingga saat ini belum ada keputusan yang diambil. Ia mempersilakan semua klub yang menginginkannya untuk mengatur sendiri termasuk Chelsea.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement