Jumat 24 Mar 2023 13:35 WIB

Cedera Betis, Christensen Susul Pedri dan Dembele Masuk Ruang Perawatan Barcelona

Krisis lini pertahanan Barcelona menjadi lebih buruk usai Christensen cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Bek Barcelona asal Denmark, Andreas Christensen.
Foto: AP/Joan Monfort
Bek Barcelona asal Denmark, Andreas Christensen.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Barcelona. Ini terkait kondisi bek tengah El Barca, Andreas Christensen.

Palang pintu tim nasional Denmark itu bakal mendekam di ruang perawatan. Christensen baru saja membela negaranya pada partai perdana Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2024 menghadapi Finlandia. Danish Dynamite unggul 3-1 atas the Eagle-owls, di Stadion Parken, Kopenhagen, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Eks bek Chelsea FC itu hanya mentas selama 18 menit. "Christensen kemudian diganti karena cedera betis," demikian laporan yang dikutip dari barcanewsnetwork.com.

Fakta ini menambah pekerjaan rumah untuk pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Ia harus memanfaatkan amunisi tersisa. Sebelumnya, ia sudah kehilangan beberapa jugador penting.

Christensen bergabung dengan Pedri dan Ousmane Dembele. Untungnya dua nama terakhir memasuki periode akhir pemulihan. Kini tim medis lebih terfokus pada penanganan kondisi sang bek.

"Tes awal yang dilakukan setelah pertandingan, mengonfirmasi ada sobekan di betis kirinya, dan perkiraan waktu pemulihan sekitar 3-4 pekan," tambah laporan dari barcanewsnetwork.

Christensen akan segera kembali ke klubnya. Setibanya di Barcelona, ia langsung menjalani tes lebih lanjut. Sehingga pihak klub bisa mengetahui seberapa parah cedera yang dialami andalannya.

Jebolan akademi Chelsea itu menjalani musim perdana di klub raksasa Katalan. Ia langsung menjadi andalan. Ia sudah tampil di 25 pertandingan.

Hitungannya dari berbagai ajang. Ia membentuk kemitraan yang solid di lini belakang Barca bersama Ronald Araujo, Jules Kounde, serta Alejandro Balde. Kini pasukan Xavi berpeluang besar menjadi jawara La Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement