Jumat 24 Mar 2023 23:57 WIB

Bayern Munchen Resmi Umumkan Pecat Pelatih Julian Nagelsmann

Nagelsmann akan digantikan oleh Thomas Tuchel.

Julian Nagelsmann dipecat dari jabatan pelatih kepala Bayern Munchen.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Julian Nagelsmann dipecat dari jabatan pelatih kepala Bayern Munchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- FC Bayern Munchen resmi mengumumkan pemecatan Julian Nagelsmann dari kursi pelatih pada Jumat (23/4/2023) malam WIB. Pengumuman ini disampaikan lewat laman resmi klub yang disebarluaskan lewat media sosial Bayern Munchen. 

Menurut penjelasan Bayern, keputusan pemecatan ini diambil oleh CEO Oliver Kahn dan anggota dewan olahraga Hasan Salihamidzic dengan berkonsultasi dengan presiden klub Herbert Hainer.

Baca Juga

Nagelsmann akan digantikan oleh Thomas Tuchel. Tuchel akan menerima kontrak hingga 30 Juni 2025 dan akan mengawasi latihan skuad untuk pertama kalinya pada Senin (27/3/2023).

Bersama Nagelsmann, asisten pelatih Dino Toppmoller, Benjamin Gluck, dan Xaver Zembrod juga telah dilepas.

Khan mengatakan, ketika Bayern merekrut Julian Nagelsmann pada musim panas 2021, manajemen yakin akan bekerja sama dengannya dalam jangka panjang. Ia menegaskan, ini merupakan tujuan mereka semua hingga akhir. 

Nagelsmann, kata dia, memiliki aspirasi yang sama dengan manajemen klub untuk memainkan sepak bola yang sukses dan atraktif.

"Akan tetapi, sekarang, kami menyadari bahwa kualitas skuad kami - terlepas dari gelar juara Jerman tahun lalu - semakin jarang terlihat. Setelah Piala Dunia, kami semakin jarang bermain dengan sukses dan atraktif, fluktuasi performa yang kuat membuat target-target kami dipertanyakan pada musim ini, dan juga di luar musim ini. Itulah mengapa kami bereaksi sekarang," kata Kahn, dikutip dari laman resmi Bayern. 

Secara pribadi dan atas nama Bayern, Kahn berterima kasih kepada Nagelsmann dan tim pelatihnya. Ia mendoakan mereka sukses ke depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement