Senin 27 Mar 2023 08:43 WIB

Inginkan Nagelsmann, Real Madrid Harus Capai Kesepakatan Finansial dengan Muenchen

Masa depan Carlo Ancelloti di Real Madrid diragukan dan ia terus dalam tekanan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann. Real Madrid dikabarkan mengincar Nagelsmann untuk menggantikan Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Petr David Josek
Mantan pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann. Real Madrid dikabarkan mengincar Nagelsmann untuk menggantikan Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid perlu mencapai kesepakatan finansial dengan Bayern Muenchen jika ingin mendatangkan Julian Nagelsman sebagai pelatih. Muenchen, klub raksasa Bundesliga Jerman, itu memecat Nagelsmann pekan lalu meskipun sang pelatih sedang berjuang mempersembahkan gelar Bundesliga dan Liga Champions.

Posisi Nagelsmann kini digantikan oleh Thomas Tuchel. Pemecatan Nagelsmann yang mengejutkan itu telah memicu spekulasi kepindahannya ke Madrid karena proyek jangka panjang bersama Los Blancos. Masa depan Carlo Ancelloti yang diragukan meskipun telah memenangkan La Liga Spanyol dan Liga Champions dengan sisa kontrak 12 bulan lagi turut membesar isu kedatangan Nagelsmann.

Baca Juga

Ancelotti memang berada dalam tekanan musim ini. Pasalnya, pelatih asal Italia itu harus berjuang keras agar tidak kehilangan kesempatan meraih gelar setidaknya satu trofi. Peluang Madrid mempertahankan gelar La Liga cukup sulit karena tertinggal jauh dari Barcelona.

Nasib Madrid di Liga Champions juga tak bisa dijadikan jaminan. Oleh karena itu, nasibnya ada dalam tekanan. Isu tentang Ancelotti yang akan menjadi pelatih Brasil untuk menggantikan Tite juga kian kencang sehingga Madrid bersiap-siap mencari penggantinya.

Laporan dari Bild, dilansir dari Football Espana, Senin (27/3/2023) paket kompensasi Naglesmann baru terkonfirmasi jika ia menyelesaikan tahun keduanya bertugas di Allianz Arena. Namun, ia akan terus dibayar oleh Muenchen sampai bergabung dengan klub baru yang diperkirakan mencapai 8-9 juta euro per tahun, dengan Real Madrid berpotensi diminta untuk membayar sebagian dari penyelesaian untuk mempercepat pembicaraan.

Nagelsmann juga dikaitkan dengan klub raksasa Liga Inggris, Chelsea. Posisi Graham Potter yang tengah dalam tekanan bisa menjadi jalan bagi Nagelsmann untuk merapat ke Stamford Bridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement