Senin 27 Mar 2023 11:47 WIB

Tinggalkan Timnas Serbia karena Cedera, Kostic Segera Lakoni Tes Medis Bersama Juventus

Juve akan melakoni jadwal yang padat dan menghadapi sejumlah klub papan atas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada pemainnya Filip Kostic (kiri) pada pertandingan Serie A Liga Italia belum lama ini.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada pemainnya Filip Kostic (kiri) pada pertandingan Serie A Liga Italia belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mendapatkan kabar buruk terkait kondisi salah satu pemain andalannya kala memperkuat tim nasional (timnas) negaranya di jeda internasional. Adalah Filip Kostic yang sudah meninggalkan timnas Serbia karena mengalami cedera berupa peradangan di bagian tendon achilles.

Kondisi teranyar winger berusia 30 tahun itu pun diungkapkan oleh pelatih timnas Serbia, Dragan Stojkovic. Menurutnya, Kostic dipastikan tidak akan memperkuat Serbia di laga kedua penyisihan Grup G kualifikasi Piala Eropa 2024, kontra Montenegro, Selasa (28/3/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Kostic bahkan sudah meninggalkan timnas Serbia dan diharapkan kembali ke Juventus. ''Kabar buruk buat kami, dia sudah meninggalkan tim ini. Dia mengalami cedera berupa peradangan tendon achilles. Tidak perlu mengambil iesiko. Keputusannya adalah dia kembali ke klubnya,'' ujar Stojkovic seperti dilansir Football Italia, Senin (27/3/2023).

Kehilangan Kostic rasanya dapat menjadi pukulan berat buat Serbia lantaran Kostic dinilai tengah berada dalam performa terbaiknya. Di laga pembuka penyisihan Grup G, Kostic mampu tampil apik dan menyumngkan satu assist, tepatnya saat Serbia membungkam Lithuania, 2-0, akhir pekan lalu.

Kondisi serupa juga sepertinya akan dirasakan oleh Juventus. Performa Kostic tidak terlalu buruk pada musim debut memperkuat I Bianconeri.

Dari 40 laga di semua ajang, mantan winger Stuttgart itu mengemas tiga gol dan 12 assist. Kostic menjadi salah satu pemain andalan pelatih Juve Massimiliano Allegri dalam menyusun skema serangan Si Nyonya Tua.

Juventus akhirnya akan melakukan pemeriksaan medis lanjutan terhadap Kostic terkait cedera yang tengah dialaminya. ''Dia akan menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan untuk menilai, apakah cederanya benar-benar parah atau tidak,'' tulis laporan Football Italia.

Juventus tentu berharap pemeriksaan kondisi Kostic itu memberikan hasil positif, atau setidaknya sebagai langkah pencegahan terkait potensi cedera yang bisa dialami Kostic. Maklum, Si Nyonya Tua akan melakoni jadwal yang padat dan menghadapi sejumlah klub papan atas pada sepanjang bulan depan.

Di pentas Serie A Liga Italia, Juventus akan berhadapan dengan Verona, Lazio, Sassuolo, Napoli, dan Bologna. Sementara di ajang Coppa Italia, I Bianconeri akan melakoni Derby d'Italia kontra Inter Milan di babak semifinal. Dusan Vlahovic dan kawan-kawan juga telah dijadwalkan menghadapi Sporting Lisbon di babak perempat final Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement