Senin 27 Mar 2023 22:52 WIB

Pochettino Tulis Pesan Pulang Ke London, Sinyal Latih Tottenham?

Pochettino dikaitkan kembali dengan Tottenham menyusul pemecatan Antonio Conte.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Di tengah spekulasi tentang kembali menjabat sebagai pelatih Tottenham Hotspur sepeninggal Antonio Conte, beberapa hari lalu Mauricio Pochettino mengunggah pesan di akun media sosial pribadinya. Asumsi apabila Mauricio Pochettino bisa saja kembali ke klub yang telah membesarkan namanya merebak menyusul pemecatan Antonio Conte pada Ahad (26/3/2023).

Klub asal London Utara Tottenham resmi memutuskan hubungan dengan pelatih asal Italia itu setelah serangkaian hasil buruk yang dipetik tim berjuluk the Lilywhites. Hierarki klub sementara menunjuk Cristian Stellini dan Ryan Mason sebagai asisten pelatih untuk Harry Kane dan kawan-kawan, setidaknya hingga akhir musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Salah satu biang pemecatan Conte yakni ucapan allenatore Negeri Pasta menyoal kondisi Spurs yang bermain imbang kontra tim degradasi Southampton. Buntutnya, Daniel Levy memilih menyudahi kerja sama dengan juru taktik 53 tahun.

Di tengah spekulasi sosok pelatih baru untuk Tottenham, muncul asumsi apabila Mauricio Pochettino bisa saja kembali ke klub yang telah membesarkan namanya.

Dalam unggahan akun Instagram pribadi, melalui Insta-Story, Senin (27/3/2023) Pochettino membagikan foto bersama sang istri yang sedang duduk di bangku pesawat sepulang dari liburan di Jepang.

"Kembali ke rumah, terima kasih Jepang," tulis Insta story Pochettino dikutip Mirror.

Pesan Pochettino tentu menghidupkan berbagai spekulasi tentang kembali ke bangku pelatih the Lilywhites. Meski, keluarganya memang tinggal di kota London.

Entrenador asal Argentina jadi kandidat utama untuk kembali ke Spurs setelah berpisah pada November 2019 lalu. Ia telah bertugas di Spurs selama lima setengah musim dan memimpin klub tiga kali berturut-turut finis di tiga besar Liga Primer Inggris.

Selain itu ia juga mampu membawa Spurs beraksi di final Liga Champions pada 2018/2019 melawan Liverpool. Selain Pochettino, Tottenham juga dihubungkan dengan eks pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann serta Roberto De Zerbi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement