Selasa 28 Mar 2023 11:12 WIB

Al-Khelaifi Mulai tak Senang Donnarumma, PSG Incar Thibaut Courtois

Courtois dapat berperan penting dalam upaya PSG meraih gelar Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Paris Saint-Germain (PSG) sedang mempertimbangkan untuk mengontrak Courtois.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Paris Saint-Germain (PSG) sedang mempertimbangkan untuk mengontrak Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) sedang mempertimbangkan untuk mengontrak kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Menurut El Nacional, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (28/3/2023), klub raksasa Ligue 1 Prancis itu percaya bahwa Courtois dapat berperan penting dalam upaya meraih gelar Liga Champions.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi tidak senang dengan kiper Gianluigi Donnarumma. Namun laporan tersebut juga menulis bahwa Presiden Real Madrid Florentino Perez yakin Courtois akan bertahan di Santiago Bernabeu. Pemain berusia 30 tahun itu terikat kontrak bersama Madrid hingga musim panas 2026 dan memiliki klausul 700 juta euro.

Baca Juga

Kemungkinan kiper asal Belgia itu hengkang cukup kecil karena ia dikabarkan bahagia ada di Spanyol. Kiper utama PSG kini ditempati oleh Donnarumma. Ia bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 dan menandatangani kontrak lima tahun setelah gagal mencapai kesepakatan dengan mantan klubnya, AC Milan.

Di awal kedatangannya ke PSG, ia harus berjuang merebut posisi Keylor Navas. Perlahan ia berhasil merebutnya dan Navas pun hengkang ke tanah Inggris.

Namun Donnarumma gagal tampil konsisten di beberapa pertandingan penting khususnya Liga Champions. Dia gagal menjaga gawangnya dari bulan-bulanan pemain Bayern Muenchen di babak 16 besar musim ini.

Karena itu, PSG Ingin merekrut Courtois karena dia adalah salah satu pemain terbaik dunia di posisinya. Namun sulit mendatangkan mantan pemain Atletico Madrid itu karena dia adalah bagian penting dari skuad Madrid yang memenangkan La Liga Spanyol dan Liga Champions tahun lalu. Courtois tampil brilian di final Liga Champions melawan Liverpool. Ia melakukan banyak penyelamatan penting untuk mengangkat trofi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement