Rabu 29 Mar 2023 08:33 WIB

Telan Kekalahan Pertama sebagai Pelatih Spanyol, De la Fuente: Menyakitkan

Timnas Spanyol kuasai bola hingga 68 persen, namun gagal menciptakan peluang bagus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente memberikan instruksi dalam laga kualifikasi Euro 2024 antara Skotlandia vs Spanyol, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Jorge Zapata
Pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente memberikan instruksi dalam laga kualifikasi Euro 2024 antara Skotlandia vs Spanyol, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Spanyol menelan kekalahan pertamanya di bawah pelatih Luis de la Fuente saat kalah 2-0 dari Skotlandia dalam pertandingan kedua kualifikasi Euro 2024 Grup A, di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. Meskipun La Roja menguasai penguasan bola hingga 68 persen, namun gagal menciptakan peluang bagus melawan tuan rumah.

De la Fuente membuat delapan perubahan dari susunan pemain yang mengalahkan Norwegia akhir pekan kemarin. Dan keputusannya itu berbuah malapetaka. Kendati demikian, ia mencoba berpikir positif atas kekalahan tersebut.

Baca Juga

“Itu adalah kekalahan yang menyakitkan. Menganalisis permainan, saya pikir kami melakukannya dengan baik, dan saya pikir kami melakukan cukup untuk mendapatkan hasil. Saya akan tetap berpegang pada hal-hal positif itu, tetapi kami harus banyak berkembang,” ujar De la Fuente dilansir dari Football Espana, Rabu.

Da la Fuente senang terhadap sikap para pemain karena telah mencoba segalanya memenangkan pertandingan namun tidak berhasil. Dari laga tersebut, ia mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan dan ditingkatkan untuk mendapatkan potensi besar di masa depan.

“Sayangnya, jalan masih panjang untuk kembali (menjadi yang terbaik). Kami telah menabur, dan tentunya masa depan akan memastikan pengalaman yang lebih baik,” kata De la Fuente.

Setelah ini, para pemain akan kembali ke klubnya masing-masing. Selanjutnya, De la Fuente akan mempersiapkan Spanyol untuk semifinal UEFA Nations League pada Juni 2023 mendatang melawan Italia. Ia memiliki waktu untuk melakukan evaluasi terhadap dua laga yang sudah dilalui.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement