Rabu 29 Mar 2023 11:17 WIB

Liverpool Pertimbangkan Kontrak Bek Eintracht Frankfurt

Liverpool tertarik pada Evan Ndicka yang dikenal sebagai bek serbabisa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Eintracht Frankfurt, Evan Ndicka (kostum putih).
Foto: EPA-EFE/ALEXANDRA WEY
Bek Eintracht Frankfurt, Evan Ndicka (kostum putih).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool sedang mempertimbangkan mengontrak bek Eintracht Frankfurt, Evan Ndicka. Pemain 23 tahun itu akan berstatus sebagai agen bebas akhir musim ini setelah menolak tawaran perpanjangan kontrak baru. The Reds ingin memanfaatkan kesempatan tersebut.

Menurut The Mirror, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (29/3/2023), Liverpool telah memantau sang bek sejak memperkuat klub masa remajanya, Auxerre. Ndicka merupakan bek tengah di sisi kiri namun bisa juga bermain sebagai gelandang bertahan. Keserbagunaannya adalah alasan utama di balik ketertarikan Liverpool.

Baca Juga

Namun, Liverpool akan menghadapi persaingan karena dua klub London, Arsenal dan Tottenham Hotspur, juga tertarik mendapatkan jasanya. Pemuncak klasemen La Liga Spanyol Barcelona juga dikabarkan ingin merekrutnya.

Ndicka mungkin akan mempertimbangkan apakah akan mendapatkan waktu bermain regular jika merapat ke Liverpool. Pasalnya, ia harus bersaing dengan Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate. Hal ini bisa menjadi kerugian bagi Liverpool dalam proses negosiasi. Di luar Ndicka, Liverpool juga dikaitkan dengan sejumlah pemain lain.

Liverpool juga tertarik mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund dan penyerang Chelsea Mason Mount. Tetapi harga keduanya tidak murah. Sehingga merekrut pemain muda berbakat secara gratis adalah langkah bisnis yang cerdas.

Sementara itu, Liverpool tampaknya mendapatkan angin segar terkait perburuan bintang Liga Inggris Ruben Neves setelah Barcelona dilaporkan menurunkan minatnya kepada pemain Wolverhampton Wanderers itu. Padahal Barcelona dikaitkan dengan pemain tersebut sejak lama.

Sebuah laporan dari Football Insider mengeklaim, Neves siap meninggalkan Wolves pada akhir musim ini untuk mencari tantangan baru. Dan tawaran yang datang di angka 50 juta poundsterling dinilai cukup untuk mengikatnya. Meskipun Barcelona menurunkan minatnya, Liverpool masih harus menghadapi persaingan dari Chelsea dan Manchester United.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement