Rabu 29 Mar 2023 15:33 WIB

Man City tak akan Jual Aymeric Laporte ke Sesama Klub Liga Inggris

Kembali ke Spanyol adalah pilihan paling memungkinkan bagi Laporte.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester City, Aymeric Laporte.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton EDITORIAL USE ONLY.
Bek Manchester City, Aymeric Laporte.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan tidak berniat menjual bek Aymeric Laporte ke rival Liga Inggris musim panas ini. Laporte diperkirakan akan meninggalkan Etihad dan sejumlah klub top Eropa telah dikaitkan dengan namanya.

Barcelona, Real Madrid, Juventus, dan AS Roma sama-sama tertarik kepada Laporte. Laporan terbaru menyebutkan Tottenham Hotspur juga tertarik kepada Laporta.

Baca Juga

Namun Spurs tampaknya harus gigit jari karena Man City enggan menjual Laporte ke pesaing sesama Liga Inggris dikutip dari Sportsmole, Rabu (29/3/2023). Kembali ke Spanyol adalah pilihan paling memungkinkan bagi pemain 28 tahun itu.

Laporte bergabung dengan Man City pada Januari 2018 dari Athletic Bilbao. Ia telah tampil 171 pertandingan di semua kompetisi untuk Man City. Selama di Etihad ia mempersembahkan delapan trofi termasuk empat gelar Liga Inggris.

Musim ini, Laporte harus menerima kenyataan jarang mendapatkan waktu bermain. Laporte hanya mencatatkan enam pertandingan di Liga Inggris.

Pelatih Man City Pep Guardiola tampak lebih sering memasang John Stones, Ruben Dias, dan Manuel Akanji di bek tengah. Karena itu Laporte tertarik mencari tantangan baru jelang musim 2023/2024.

Kontrak Laporte bersama Man City sejatinya hingga musim panas 2025. Ia diperkirakan dibanderol sekitar 40 juta euro. Potensi keluarnya Laporte bisa meningkatkan minat the Citizens mendatangkan bintang RB Leipzig Josko Gvardiol. Ia diyakini sebagai salah satu target utama musim panas ini.

Pemain 21 tahun itu dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di Eropa dan telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Etihad. Meskipun klub-klub Eropa lainnya seperti Manchester United, Liverpool, dan Chelsea juga masuk ke dalam perlombaan mendatangkan tanda tangan Gvardiol.

Man City juga tertarik kepada pemain muda Kroasia lainnya Luka Vuskovic dan satu laporan mengeklaim Manchester Biru telah mengajukan penawaran awal senilai 12 juta euro untuk bek tengah berusia 16 tahun asal Hajduk Split.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement