Rabu 29 Mar 2023 21:11 WIB

Spanyol Belajar dari Kekalahan Lawan Skotlandia, Siap Hadapi Italia di UEFA Nations League

Spanyol akan menghadapi Italia di semifinal UEFA Nations League.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Spanyol Luis de la Fuente.
Foto: PA-EFE/Robert Perry
Pelatih Spanyol Luis de la Fuente.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih tim nasional Spanyol Luis de la Fuente mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapat pasukannya setelah menelan kekalahan 0-2 dari Skotlandia pada lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2024, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. Luis de la Fuente menyesali dua kesalahan pertahanan yang membuat timnya kalah dua gol dari Skotlandia di Stadion Hampden Park, tetapi menolak menyalahkan para pemainnya atas kekalahan tersebut.

Ia justru belajar dari kekalahan tersebut untuk menyambut laga selanjutnya yang juga tak kalah penting. Spanyol akan menghadapi Italia pada semifinal UEFA Nations League.

Baca Juga

"Ini kekalahan yang menyakitkan. Menganalisis permainan, saya pikir sejak awal kami telah melakukan hal-hal yang cukup baik untuk mengubah hasil," kata De la Fuente kepada Teledeporte, Rabu (29/3/2023).

De la Fuente mengatakan hasil tersebut tidak akan mengubah rencananya menjelang semifinal UEFA Nations League melawan Italia pada 15 Juni.

"Masih banyak yang harus diperbaiki. Saya senang dengan sikap para pemain. Anda harus bekerja lebih keras. Para pemain telah memahami ide ini dengan sangat baik dan saya telah melihat mereka mengidentifikasinya," kata dia.

Spanyol memulai perjalanan mereka di Grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan kemenangan kandang 3-0 melawan Norwegia di Malaga pada akhir pekan lalu. Sementara kekalahan di Glasgow adalah yang pertama di Kualifikasi Euro sejak 2014, rangkaian 19 pertandingan di mana mereka mengklaim 17 kemenangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement