Jumat 31 Mar 2023 19:59 WIB

Setelah Ronaldo, Giliran Sergio Ramos Siap Digaji Selangit oleh Klub Saudi

Ramos dilaporkan bisa mendapatkan gaji hampir Rp 500 miliar setahun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Sergio Ramos dari PSG dilaporkan siap ditampung klub Arab Saudi, Al Hilal
Foto: AP/Ariel Schalit
Sergio Ramos dari PSG dilaporkan siap ditampung klub Arab Saudi, Al Hilal

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Al-Hilal mengarahkan radar pada bek Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos. Klub asal Arab Saudi ini siap memberikan gaji selangit kepada Ramos.

Kontrak eks Real Madrid itu di PSG sampai Juni 2023. Ramos dan klub kaya Prancis itu belum jua menemukan kata sepakat untuk memperpanjang kerja sama. Jika tak ada perubahan, Ramos bakal bertatus agen bebas nantinya. Al-Hilal siap memanfaatkan kesempatan ini.

Baca Juga

"Menurut l'Equipe, Al Hilal ingin menawarkan kontrak dua tahun kepada pemain asal Spanyol itu," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (31/3/2023).

Andai menerima tawaran ini, Ramos bakal mendapat gaji bersih 30 juta euro (Rp 488 miliar) per tahun. Jumlah yang sangat besar untuk seorang pemain berusia 37 tahun. Itu hampir empat kali lipat dari upahnya saat ini di Les Parisiens.

Menurut Sportsmail, sang bek ingin bertahan di Paris. PSG juga berambisi mempertahankannya. Namun segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola.

Ramos sempat menjalani fase sulit pada musim pertamanya di Prancis. Perlahan tapi pasti ia mulai bangkit. Kini ia terus menjadi andalan di lini belakang Les Rouge-et-Bleu.

Sepanjang musim 2022/23 bergulir, mantan kapten Real Madrid itu sudah unjuk gigi di 36 pertandingan di berbagai ajang. Ia salah satu pemimpin di kamar ganti PSG.

Pemilik Parc des Princes juga mengincar Milan Skriniar. Andai Skriniar datang, maka bisa memengaruhi menit bermain Ramos. Itu juga dengan catatan jika kontraknya diperpanjang. Kini ia berpeluang mencoba suasana baru sebelum gantung sepatu. 

Klub-klub Saudi menghabiskan dana besar untuk mengontrak bintang Eropa. Sebelumnya, Al-Nassr mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement