Sabtu 01 Apr 2023 14:00 WIB

Ten Hag Beri Sinyal Marcus Rashford Berpeluang Bela MU di Markas Newcastle

Rashford sempat berlatih terpisah, tapi sudah bergabung dengan rekan-rekannya di MU.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengungkapkan, Marcus Rashford sempat menjalai sesi latihan terpisah dari rekan-rekannya di markas latihan Carrington. Rashford sempat dikabarkan menderita cedera ringan dan terpaksa absen memperkuat Timnas Inggris di dua laga awal babak kualifikasi Piala Eropa 2024, akhir pekan lalu.

Ujungnya, Rashford juga diragukan bisa tampil kala Setan Merah menyambangi Newcastle United di Stadion St James Park pada laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Ahad (2/4/2023) malam WIB. Namun, Ten Hag optimistis penyerang berusia 25 tahun itu memiliki peluang cukup besar tampil pada laga tersebut.

Baca Juga

''Saya memiliki harapan yang cukup bagus dia bisa diturunkan. Dia sempat berlatih dan menjalani perawatan terentu. Dia sempat menjalani latihan individu secara terpisah, tapi di sesi terakhir, dia sudah bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Masih ada satu hari. Jadi, harapannya cukup baik,'' ujar Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (1/4/2023).

Pelatih asal Belanda itu tentu berharap, jeda internasional selama dua pekan tidak mengganggu ritme dan performa Rashford, yang tampil begitu tajam pasca gelaran Piala Dunia 2022. Secara khusus, Rashford mencetak total 10 gol dari 12 kesempatan tampil di pentas Liga Primer Inggris.

Di empat laga terakhir United jelang jeda internasional, Rashford menyumbang dua gol. Dengan total mengemas 27 gol dan sembilan assist dari 44 penampilan di semua ajang musim ini, Rashford sudah mencatatkan rekor penampilan terbaik sejak dipromosikan ke tim utama United pada 2015 silam.

Ten Hag pun menyebut, dengan kondisi mentalitas yang tepat, Rashford memang memiliki potensi yang cukup besar untuk bisa menampilkan perform terbaiknya. Karena itu, eks pelatih Ajax Amsterdam itu justru menyambut baik keputusan Rashford untuk sekedar memulihkan kondisi fisik dan mental dengan menghabiskan waktu selama jeda internasional di New York, Amerika Serikat.

Ten Hag juga tidak khawatir dengan imbas negatif yang bisa dirasakan Rashford saat memutuskan sediki beristirahat pada pertengahan musim ini. ''Saya rasa, hal itu positif. Bersama Bruno (Fernandes), dia pemain yang paling sering tampil pada musim ini. Dia membutuhkan waktu sejenak untuk bisa bernafas dan mengumoulkan energi. Saya sudah bertemunya dengannya. Dia sudah terlihat penuh energi dan termotivasi,'' kata Ten hag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement