Sabtu 01 Apr 2023 17:19 WIB

Allegri Pastikan Di Maria di Bangku Cadangan Saat Juventus Jamu Verona di Turin

Allegri juga menyampaikan Juventus sudah pasti tidak diperkuat Federico Chiesa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Winger Juventus Angel Di Maria akan menjadi cadangan saat timnya menghadapi Verona dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Winger Juventus Angel Di Maria akan menjadi cadangan saat timnya menghadapi Verona dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberikan bocoran kondisi skuadnya menjelang duel melawan Hellas Verona. Laga giornata ke-28 Serie A Liga Italia itu akan berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Ahad (2/4/2023) dini hari WIB.

Allegri menyampaikan Juventus sudah pasti tidak diperkuat Federico Chiesa. Sebetulnya, eks Fiorentina ini tidak mengalami cedera berat.

Baca Juga

Namun Bianconeri berhati-hati dalam memakai jasa Chiesa. Terkadang sang winger bermain dengan rasa sakit di lututnya. Itu karena cedera parah yang sempat ia alami sepanjang musim lalu. Allegri berharap, Chiesa tersedia pada laga selanjutnya. 

Selanjutnya soal Angel Di Maria yang baru bergabung dengan skuad selepas memperkuat tim nasional Argentina pada jeda internasional. Allegri tak mau mengambil risiko dengan memaksakan Di Maria bermain.

"Sepertinya dia tidak akan menjadi stater," kata allenatore kelahiran Livorno ini, dikutip dari laman resmi Juventus, Sabtu (1/4/2023).

Ia masih bisa bernapas lega. Allegri memiliki banyak pilihan di posisi nomor sembilan. Dusan Vlahovic, Arkadiusz Milik, serta Moise Kean dalam kondisi siap tempur. 

Begitu juga dengan Filip Kostic di area sayap. Nama terakhir sempat mengalami masalah saat bersama timnas Serbia. Kini Kostic telah sepenuhnya pulih. "Ini penting untuk memiliki mereka semua bersama kami," ujar Allegri.

Juventus memasuki periode yang sangat padat. Sepanjang April 2023, Juve akan mentas di sembilan pertandingan dari berbagai ajang. Jelas, Allegri butuh skuad yang dalam. 

Sayang, masih ada sedikit kenyataan pahit di lini tengah Bianconeri. Sampai saat ini, belum diketahui kapan Paul Pogba akan bermain secara konsisten. Allegri menyatakan akan terus memantau kondisi Pogba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement