Ahad 02 Apr 2023 02:38 WIB

Fiorentina Bungkam Inter 1-0 di Giuseppe Meazza

Gol kemenangan Fiorentina atas Inter dicetak gelandang serang Giacomo Bonaventura.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Fiorentina Giacomo Bonaventura merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Fiorentina Giacomo Bonaventura merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dipaksa menyerah 0-1 dari tamunya Fiorentina pada lanjutan giornata ke-28 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (2/4/2023) dini hari. Gol semata wayang La Viola hadir melalui gelandang serang Giacomo Bonaventura pada menit ke-53. Ini jadi kekalahan Inter yang kedua secara beruntun setelah sebelumnya bertekuk lutut melawan Juventus sebelum jeda internasional.

Hasil ini membuat Inter gagal mengasapi SS Lazio di peringkat kedua. La Beneamata tertahan di tempat ketiga mengumpulkan nilai 50 tertinggal dua angka di belakang Lazio.

Baca Juga

Sedangkan untuk Fiorentina, pasukan Vincenzo Italiano melanjutkan tren positif tak terkalahkan dalam enam partai Serie A terakhir membuat mereka naik ke kursi kedelapan mengoleksi nilai 40.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Inter justru kewalahan meladeni permainan Fiorentina. Penyerang Jonathan Ikone kerap merpotkan barisan pertahanan i Nerazzurri.

Tekanan demi tekanan diluncurkan tim asal Tuscany. Meski usaha Fiorentina tidak menemui jaring gawang hingga peluit turun minum berbunyi. Skor kacamata bertahan.

Memasuki interval kedua Inter mencoba mengambil alih permainan. Sayang, tembok rapat mampu ditunjukkan anak-anak Italiano.

Percobaan dari Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez masih bisa dibendung barisan pertahanan Si Ungu yang dipimpin Cristiano Biraghi.

Tim tamu justru memberikan kejutan menit ke-53. Eks gelandang AC Milan Bonaventura sukses memaksa Andre Onana memungut bola dari dalam gawang. Memanfaatkan kemelut di depan gawang tandukan Bonaventura dari jarak dekat mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Fiorentina.

Inter mencoba mencari cara untuk menyamakan sekaligus membalikan kedudukan. Tapi, 11 tembakan percobaan ke gawang Fiorentina tak berujung baik pada papan skor.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang skor 0-1 untuk kemenangan Fiorentina bertahan dan pasukan Simone Inzaghi kembali menelan pil pahit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement