Senin 03 Apr 2023 07:55 WIB

Erik Hag Akui MU Kesulitan Menandingi Semangat Juang Pasukan Newcastle

Ten Hag melihat pasukannya kesulitan dalam duel perebutan bola.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya laga Newcastle Vs MU du St. James Park, Ahad (2/4/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jalannya laga Newcastle Vs MU du St. James Park, Ahad (2/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manchester United mendapatkan hasil negatif saat mengunjungi markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. MU takluk 0-2 dari Newcasle di Stadion St James Park, Ahad (2/4/2023) malam WIB.

Pelatih kubu tamu, Erik ten Hag bereaksi setelah pertandingan. Ia mengaku terkejut melihat sikap anak asuhnya. Ten Hag berpendapat, para penggawa the Red Devils tidak bisa menandingi determinasi, semangat, dan hasrat lawan untuk memenangkan setiap perebutan bola.

Baca Juga

"Jika anda ingin memenangkan pertandingan besar, anda harus menunjukkan kedewasaan. Saya tidak melihatnya hari ini di lapangan," kata juru taktik berkebangsaan Belanda itu, dikutip dari Manutd.com, Senin (3/4/2023).

photo
Alexander Isak dari Newcastle United FC (kiri) dan Bruno Fernandes dari Manchester United FC (kanan) beraksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di Newcastle, Inggris, (02/04/2023). - (EPA-EFE/Peter Powell)

Menurutnya, the Magpies bermain di atas level normal. Seharusnya hal itu sudah terprediksi. Jelas, tuan rumah bakal tampil dengan penuh semangat.

Ada tekad untuk berjaya. MU kesulitan mengimbangi agresivitas Newcastle. Alhasil, Bruno Fernandes dan rekan-rekan terus mendapat tekanan.

"Kami tidak terlalu banyak memasuki sepertiga akhir pertahanan lawan, tetapi mereka dengan mudah memasuki kotak penalti kami," ujar Ten Hag.

Pada intinya, ia mengakui Man United kurang bagus dari sisi penyerangan. Konteksnya dalam laga ini. Ia enggan menyoroti performa individu.

Bagi Ten Hag, apa pun yang terjadi, menggambarkan kinerja tim. Semua harus bertanggung jawab. Sehingga perbaikan diperlukan secara keseluruhan.

"Ini normal. Dalam satu musim, ada momen anda mengalami kemunduran. Anda harus menghadapinya," ujar mantan pelatih Ajax Amsterdam ini.

Belakangan, MU tak bisa meraih kemenangan dalam tiga partai beruntun, di pentas Liga Primer. Dua di antaranya berakhir dengan kekalahan. Saatnya fokus ke laga di depan mata.

The Red Devils akan menghadapi Brentford FC pada pertandingan berikutnya. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement