Senin 03 Apr 2023 08:18 WIB

Kapten Liverpool Buka Suara Soal Betapa Dominannya City pada Laga Akhir Pekan Kemarin

Ia mengakui Liverpool tidak cukup kejam di kotak penalti lawan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City Riyad Mahrez (kanan) melakukan tendangan bebas pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Riyad Mahrez (kanan) melakukan tendangan bebas pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Liverpool, Jordan Henderson bereaksi setelahnya timnya dibantai tuan rumah Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. The Reds takluk 1-4 dari City di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (1/4/2023) malam WIB.

Sejatinya kubu tamu unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-17, Mohamed Salah merobek jala Ederson Moraes. Setelahnya, the Citizen merespon.

Baca Juga

Sekitar 10 menit berselang, Julian Alvarez menyamakan kedudukan. Anak asuh Pep Guardiola di atas angin. Namun, hingga turun minum, skor masih imbang 1-1.

Selepas jeda, Man City menggila. Pasukan biru langit menambah tiga gol lagi. Masing-masing lewat aksi Kevin de Bruyne pada menit ke-46, Ilkay Gundogan (53), serta Jack Grealish (74).

"Sangat sulit untuk menekan dan mencoba memenangkan bola kembali. Setelah gol kedua, mereka mendominasi permainan," kata Henderson, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (3/4/2023).

Ia merasa pada babak pertama, mereka masih bisa melawan. Pasca unggul, Liverpool mendapatkan peluang bagus. Salah satunya lewat sebuah proses serangan balik yang dimotori Mo Salah.

Sayang sekali, the Reds kurang efektif memanfaatkan kans tersebut. Penyesalan berlarut-larut tak ada gunanya. Saatnya berpikir ke depan.

photo
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne (tengah) mencetak gol ke-2 timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023). - (AP Photo/Jon Super)

"Kami harus terus berjalan. Ada momen bagus di babak pertama. Kami mungkin seharusnya unggul 2-0, atau setidaknya mencetak gol kedua," ujar Henderson.

Ia mengakui Liverpool tidak cukup kejam di kotak penalti lawan. Dalam laga ini, anak asuh Jurgen Klopp benar-benar keteteran. Nyaris sepanjang 90 menit rival sekota Everton itu dalam tekanan.

Selanjutnya Liverpool sudah ditunggu Chelsea FC. Bigmatch dua raksasa terluka itu bakal berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement