Rabu 05 Apr 2023 08:42 WIB

Carlos Alcaraz Mundur dari Turnamen Monte Carlo Masters karena Cedera

Carloz Alcaraz mengalami cedera tangan dan punggung.

Carlos Alcaraz memilih mundur dari turnamen Monte Carlo Masters karena mengalami cedera tangan dan punggung.
Foto: EPA-EFE/ANDRE COELHO
Carlos Alcaraz memilih mundur dari turnamen Monte Carlo Masters karena mengalami cedera tangan dan punggung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlos Alcaraz memilih mundur dari turnamen Monte Carlo Masters karena mengalami cedera tangan dan punggung. "Setelah dua bulan di luar negeri, saya senang bisa pulang tapi sedih karena saya menyelesaikan pertandingan terakhir di Miami dengan kondisi fisik yang tidak nyaman," kata Alcaraz melalui akun media sosialnya, Selasa (5/4/2023).

"Saya tidak akan bisa pergi ke Monte Carlo untuk memulai tur lapangan tanah liat. Saya mengalami radang sendi pasca-trauma di tangan kiri dan ketidaknyamanan otot di tulang belakang sehingga membutuhkan waktu untuk istirahat," kata Alcaraz.

Baca Juga

Alcaraz tersingkir dari Miami Open setelah kalah dari Jannik Sinner di babak semifinal. Petenis berusia 19 tahun itu harus berjuang di set ketiga karena kram kaki yang menggagalkan upayanya untuk mempertahankan gelar sekaligus merebut 'Sunshine Double'.

Mundurnya juara US Open 2022 itu menyusul rekan senegaranya Rafael Nadalyang juga menyatakantidak siap berkompetisi di Monte Carlo karena cedera pinggul. Namun demikian, tidak hanya dua petenis asal Spanyol itu saja yang mundur. Petenis Kanada Flix Auger-Aliassime juga menyatakan absen di turnamen pemanasan French Open tersebut.

Petenis berusia 22 tahun itu mengalami cedera lutut dan memutuskan rehat untuk pemulihan sebelum melanjutkan tur ke Madrid Open yang akan dimulai akhir bulan ini. "Sayangnya saya harus mengumumkan pengunduran diri saya dari @rolexmontecarlomasters tahun ini. Ini adalah turnamen yang saya nantikan setiap tahun, bagaimanapun, saya mengalami masalah dengan lutut kiri saya selama beberapa pekan terakhir," ujar Auger-Aliassime dalam unggahan media sosial miliknya.

"Keputusan yang paling cerdas adalah mengambil cuti sehingga saya dapat sepenuhnya sembuh dan pulih sebelum turnamen selanjutnya di @mutuamadridopen," imbuhnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement