Senin 21 Aug 2023 11:37 WIB

Taklukkan Alcaraz, Djokovic Sabet Gelar Juara Cincinnati Open

Djokovic dan Alcaraz telah bergantian menempati peringkat nomor satu tahun ini.

Novak Djokovic membutuhkan lima match point dan hampir empat jam untuk meraih kemenangan atas Carlos Alcaraz. Ia pun merebut gelar ATP Cincinnati Open, Ahad (20/8/2023) waktu setempat.
Foto: AP Photo/Aaron Doster
Novak Djokovic membutuhkan lima match point dan hampir empat jam untuk meraih kemenangan atas Carlos Alcaraz. Ia pun merebut gelar ATP Cincinnati Open, Ahad (20/8/2023) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novak Djokovic membutuhkan lima match point dan hampir empat jam untuk meraih kemenangan atas Carlos Alcaraz. Ia pun merebut gelar ATP Cincinnati Open, Ahad (20/8/2023) waktu setempat.

Pertarungan sengit antara dua petenis teratas dunia membuat Djokovic, yang bangkit pada set kedua, menyelamatkan satu matchpoint sebelum melaju ke match point kelimanya untuk menang 5-7, 7-6(9/7), 7-6(7/4).

Baca Juga

"Gila, saya tidak tahu apa yang bisa saya katakan," kata Djokovic, juara Grand Slam 23 kali, yang diperiksa oleh dokter di awal set kedua karena kepanasan dalam pertarungan yang berlangsung tiga jam 44 menit itu, seperti disiarkan AFP, Senin (21/8/2023). "Sulit untuk dijelaskan. Itu adalah yang terberat yang pernah saya mainkan dalam hidup saya."

Pertandingan itu adalah babak epik lainnya dari persaingan yang berkembang antara peringkat teratas berusia 20 tahun, Alcaraz, dan bintang Serbia berusia 36 tahun, yang membalas kekalahan lima setnya dari petenis Spanyol itu di final Wimbledon bulan lalu.

Keduanya yang telah bergantian menempati peringkat nomor satu tahun ini, sekarang memiliki level yang sama dengan memegang masing-masing dua kemenangan dalam persaingan head-to-head .

Djokovic kini meraih kemenangan ke-39 untuk memperpanjang rekor di level Masters 1000. "Carlos adalah pemain yang luar biasa, saya sangat menghormatinya. Dia sangat tenang di usia yang begitu muda," ujar Djokovic.

Alcaraz melakukan cukup banyak hal di Cincinnati untuk memastikan akan tetap menjadi petenis nomor satu dunia pekan ini, dan akan menjadi unggulan teratas untuk mempertahankan gelarnya di US Open yang akan dimulai Senin (27/8/2023) depan.

Djokovic, yang menolak untuk divaksinasi Covid-19, memainkan turnamen Amerika Serikat pertamanya dalam dua tahun. Dia kembali ke Amerika Serikat, dan sekarang akan membawa kemenangannya ke Flushing Meadows, di mana dia menjadi juara tiga kali US Open.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement