Jumat 18 Aug 2023 16:25 WIB

Djokovic Dominasi Lawan untuk ke Perempat Final Cincinnati

Novak Djokovic memberikan tekanan lebih awal saat melawan Monfils.

Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic.
Foto: AP Photo/Alberto Pezzali
Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis tunggal putra, Novak Djokovic, memperpanjang dominasi sepanjang kariernya atas Gael Monfils dengan kemenangan 6-3, 6-2 untuk mencapai perempat final ATP/WTA Cincinnati Open, Kamis (17/8/2023) waktu setempat. Unggulan kedua asal Serbia dan juara dua kali di Cincinnati itu memenangi pertandingan yang ke-19 atas petenis Prancis tersebut tanpa pernah kalah.

Djokovic memberikan tekanan lebih awal saat melawan Monfils dalam pertempuran para veteran tenis berusia 36 tahun, menjegal petenis nomor 211 dunia itu untuk melangkah ke delapan besar pertamanya di Cincinnati setelah 2011.

Baca Juga

Djokovic selanjutnya akan menghadapi petenis putra Amerika Serikat Taylor Fritz yang melaju setelah Dusan Lajovic mundur karena cedera jari kaki saat tertinggal 0-5.

"Gael adalah salah satu petenis paling atletis dalam tur itu dan dia menunjukkannya pada set pertama. Setiap bola bisa ia kembalikan," kata Djokovic, seperti disiarkan AFP, Jumat (18/8/2023). "Saya melakukan servis dengan baik dan membuatnya bermain. Setelah jeda pertama, saya tidak melihat ke belakang dan meningkatkan level saya. Saya menjalani set kedua yang nyaris sempurna. Semoga saya bisa mempertahankannya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement