Rabu 05 Apr 2023 16:15 WIB

Harry Kane Telah Beritahu Teman Dekatnya tak akan Perpanjang Kontrak di Spurs

Namun, Tottenham akan melakukan segala daya untuk mempertahankan Kane.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Hotspur Harry Kane dilaporkan telah memberitahu teman-temannya bahwa ia tak akan menandatangani kontrak baru. Masa depan kapten timnas Inggris itu menjadi topik pembicaraan utama dalam beberapa tahun terakhir sejak keinginannya hengkang dari Tottenham gagal pada musim panas 2021.

Manchester City nyaris mendapatkan Kane namun ditolak oleh ketua Tottenham Daniel Levy dengan tawaran harga berapapun. Namun sekarang Kane bisa pergi sebagai agen bebas di akhir musim di usianya yang sudah mendekati 30 tahun tetapi tanpa trofi satupun.

Baca Juga

Tak ada trofi di catatan karier Kane, serta gejolak di luar lapangan terus memperkuat klaim bahwa Kane bisa pindah musim panas ini. Bayern Muenchen dan Manchester United terus memantau perkembangannya.

Dilansir dari Sportsmole, Rabu (5/4/2023), Tottenham akan melakukan segala daya untuk mempertahankan Kane setelah musim panas 2024. Tetapi menurut Football Insider, Kane telah memberi tahu orang-orang terdekatnya bahwa dia tidak akan melakukan perpanjangan kontrak di Spurs.

Pembicaraan kontrak dengan Kane baru mencapai tahap awal karena pemain berusia 29 tahun itu fokus pada akhir musim bersama Tottenham. Klub juga diklaim siap untuk memblokir tawaran musim panas untuk sang striker.

Namun, pendekatan seperti itu akan membuat Spurs rentan kehilangan Kane tanpa alasan, dan masih harus dilihat apakah Levy siap mengambil risiko yang cukup besar itu. Sementara MU dianggap sebagai yang terdepan untuk menjauhkan Kane dari Tottenham musim panas ini meskipun Tottenham enggan menjual ke rival terdekatnya.

Levy dilaporkan masih menyesal mengizinkan Kyle Walker bergabung dengan Manchester City pada 2017. Oleh karena itu, ia berjanji tidak akan membiarkan bintangnya bergabung dengan dua klub Manchester di masa depan.

Terlepas dari sikap Levy, MU disebutkam menyiapkan tawaran awal sekitar 80 juta poundserling yang telah diberi lampu hijau oleh pelatih MU Erik ten Hag untuk mengejar sang pemain. Kane mencetak gol ke-205 di Liga Primern Inggris dalam hasil imbang 1-1 Tottenham melawan Everton awal pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement