Rabu 05 Apr 2023 17:50 WIB

Carragher Sarankan Liverpool Ubah Taktik atau Rombak Pemain Usai Tampil Ngos-ngosan

Liverpool dinilai tak melakukan perubahan permainan sejak beberapa tahun terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain belakang Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mantan pemain belakang Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool tengah ngos-ngosan di papan tengah klasemen Liga Primer Inggris musim ini. The Reds duduk di posisi kedelapan dengan mengemas 43 poin dan tertinggal tujuh poin dari tim peringkat keempat Tottenham Hotspur yang merupakan batas tiket Liga Champions.

Legenda klub yang kini menjadi komentator sepak bola Jamie Carragher menyarankan agar Liverpool mengubah taktik atau melakukan penyegaran pemain jika ingin meraih kesuksesan musim depan. Saran Carragher itu disampaikan usai Liverpool bermain imbang 0-0 melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Carragher melihat Liverpool tak melakukan perubahan permainan sejak beberapa tahun terakhir. Permainan the Reds sama saja dari tahun ke tahun. Skuad asuhan Juergen Klopp tidak mempunyai ide baru agar permainan terus berkembang.

“Ketika Anda melihat permainan Man City, mereka memainkannya seperti Liverpool dari tiga atau empat tahun lalu, man to man di seluruh lapangan, berani dan bermain tinggi tetapi mereka bukan Liverpool itu,” ujar Carragher dilansir dari Tribalfootball, Rabu.

Carragher mengatakan, sebagai seorang pelatih apakah Klopp tetap bertahan dengan taktik lamanya jika sudah tidak mampu bersaing? Atau apakah dia perlu menyesuaikan dengan perkembangan yang ada dan pemain yang dimiliki?

Liverpool tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. The Reds kalah tiga kali dan sekali imbang di Liga Inggris dan kalah dari Real Madrid di babak perempat final Liga Champions. Tugas Klopp selanjutnya juga tak kalah berat.

Liverpool akan menjamu tim pemuncak klasemen Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan nanti. The Reds perlu ekstra-waspada karena the Gunners sedang bagus-bagusnya musim ini, terlebih striker utama Arsenal, yakni Gabriel Jesus, telah kembali dari cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement