Rabu 05 Apr 2023 20:28 WIB

Arsenal Masih Lirik De Zerbi Saat Arteta Lakukan Pekerjaan Fantastis

Arsenal tak akan buru-buru ganti pelatih karena kinerja Arteta melebihi ekspektasi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi. Roberto De Zerbi yang kini menjadi pelatih Brighton & Hove Albion diminati oleh Arsenal untuk dijadikan penerus jangka panjang Mikel Arteta.
Foto: Adam Davy/PA via AP
Pelatih Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi. Roberto De Zerbi yang kini menjadi pelatih Brighton & Hove Albion diminati oleh Arsenal untuk dijadikan penerus jangka panjang Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal tampaknya masih melirik pelatih lain untuk mempersiapkan calon pengganti Mikel Arteta sebagai pelatih the Gunners. Roberto De Zerbi yang kini menjadi pelatih Brighton & Hove Albion diminati oleh Arsenal untuk dijadikan penerus jangka panjang Arteta. De Zerbi juga diminati oleh Tottenham Hotspur.

Menurut Tuttosport, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (5/4/2023), Arsenal memberikan sinyal kepada agen De Zerbi, Edoardo Crnjar, tentang minat menjadikannya pengganti jangka panjang Arteta. Karena itu, perekrutan tak akan terjadi dalam waktu dekat.

Baca Juga

Arsenal tentu tak akan terburu-buru mengganti pelatih karena kinerja Arteta saat ini melebihi ekspektasi. Arteta sukses membawa Arsenal menjadi favorit juara Liga Primer Inggris musim ini. The Gunners unggul delapan poin di puncak klasemen atas tim peringkat kedua, Manchester City.

Meskipun nantinya Man City berhasil menyalip poin Arsenal di detik-detik akhir, pekerjaan Arteta tetap akan mendapatkan tepuk tangan tanda kesuksesan. Paling tidak Arteta telah mengantar skuadnya mengantongi tiket Liga Champions musim depan.

De Zerbi juga dikaitkan dengan Tottenham yang kini tanpa pelatih setelah kepergian Antonio Conte atas kesepakatan bersama. De Zerbi merapat ke Brighton September 2022 lalu ketika Graham Potter pindah ke Chelsea. Potter kini tanpa pekerjaan karena dipecat Chelsea.

Pelatih asal Italia itu melakukan pekerjaan luar biasa sejak kedatangannya. Ia membawa Brighton ke urutan keenam klasemen dengan mengumpulkan 46 poin dari 27 pertandingan. Pria 43 tahun itu dikontrak oleh Brighton hingga musim panas 2026.

Sekarang, Cristian Stellini adalah pelatih interim Tottenham hingga akhir musim. Setelah itu, Tottenham akan mencari pelatih permanen pengganti Conte. Sejumlah nama bermunculan sebagai calon pelatih Spurs, di antaranya Julian Nagelsmann yang dipecat oleh Bayern Muenchen. Kemudian ada nama mantan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement