Kamis 06 Apr 2023 13:37 WIB

Gilas Tim London 5-1, Eddie Howe Puji Newcastle Sangat Klinis

Newcastle kian tak terbendung setelah sebelumnya melumat MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Newcastle United Eddie Howe. Eddie Howe tidak mengira timnya dapat memenangkan laga dengan skor telak 5-1 melawan West Ham United di Stadion London, dini hari tadi.
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Manajer Newcastle United Eddie Howe. Eddie Howe tidak mengira timnya dapat memenangkan laga dengan skor telak 5-1 melawan West Ham United di Stadion London, dini hari tadi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Newcastle United Eddie Howe tidak mengira timnya dapat memenangkan laga dengan skor telak 5-1 melawan West Ham United di Stadion London, dini hari tadi.

"Saya pikir setelah laga versus MU ini akan menjadi ujian yang berat secara psikologis. Skornya terlihat nyaman tetapi itu adalah pertandingan yang ketat," kata Howe menegaskan kepada Sky Sports, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga

The Magpies sukses menggebuk tuan rumah West Ham pada laga tunda pekan ketujuh Liga Primer Inggris. Callum Wilson dan Joelinton jadi bintang berkat bracenya ke gawang the Hammers.

West Ham sempat membalas lewat Kurt Zouma, tapi mereka tidak dapat mengejar ketertinggalan gol milik Newcaste, yang ditutup oleh gol aleksandre Isak.

"Kami tidak dalam kondisi terbaik kami tetapi kami klinis. Kami belum pernah seperti itu untuk sementara waktu," sambung Howe.

Di sisi lain Howe berbicara soal kemampuan Callum Wilson dan kualitasnya di depan gawang lawan. Tentang apakah Wilson memulai karena rekor bagusnya melawan West Ham.

Berkat gol ke gawang the Hammers maka Wilson sudah mencetak 12 gol dari 13 pertandingan Liga Inggris.

The Toon Army tidak tersentuh kekalahan dalam empat laga terakhir sejak terakhir menelan kecewa atas Manchester City 0-2 pada 4 Maret lalu.

Selanjutnya Brunon Guimaraes bakal berjumpa Brentford pada lanjutan Liga Inggris. Sang Hitam-Putih sementara masih menempati peringkat tiga klasemen dengan perolehan nilai 53 sama dengan rival terdekat Manchester United di kursi keempat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement