Kamis 06 Apr 2023 18:35 WIB

Publik Camp Nou Teriakkan Nama Messi

Aksi pendukung Barcelona di El Clasico meminta Messi kembali

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ribuan pendukung Barcelona meneriakan nama Lionel Messi saat Blaugrana menjamu Real Madrid di Stadion Camp Nou pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Aksi ini dilakukan Cules, sebutan untuk pendukung Blaugrana, tepat pada menit ke-10 di laga tersebut.

Video aksi Cules itu pun beredar luas di media sosial. Jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, sempat mengunggah video tersebut di akun media sosialnya. ''Messi.. Messi... Messi..'' suara pendukung Barcelona yang terdengar sayup-sayup dari unggahan video tersebut.

Baca Juga

Beberapa jam sebelum sepak mula laga tersebut, Mundo Deportivo sempat menurunkan laporan terkait rencana suporter Barcelona untuk meneriakan Messi di edisi kelima El Clasico pada musim ini tersebut, tepatnya pada menit ke-10. Pemilihan menit ke-10 dinilai sesuai dengan nomor punggung yang dikenakan Messi selama memperkuat Barcelona.

Tidak hanya itu, aksi ini juga memiliki maksud tersendiri. Secara sederhana, aksi ini merupakan ''panggilan'' Cules buat pemain berjuluk La Pulga tersebut untuk kembali ke Blaugrana.

''Aksi Ini menjadi respons sekaligus pesan terkait rumor soal kembalinya Messi ke Barcelona pada awal musim depan,'' tulis laporan Mundo Deportivo tersebut.

Aksi ini memang tidak bisa dilepaskan dari rumor yang tengah beredar soal akhir kiprah Messi bersama Paris Saint Germain (PSG). Kontrak pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah itu dengan PSG bakal habis pada 30 Juni 2023 atau seiring dengan berakhirnya musim ini.

Namun, hingga kini, Messi, yang bergabung bersama PSG dengan status free transfer pada 2021, belum juga mendantangani kontrak anyar. Kemungkinan kembalinya pemain berusia 35 tahun itu ke Blaugrana pun terus mengemuka. Sebelum hijrah ke PSG dengan status free transfer pada 2021, Messi memperkuat tim utama Blaugrana sejak 2004 silam.

Tidak hanya soal persembahan titel, termasuk 10 titel La Liga dan empat trofi Liga Champions, Messi juga masih tercatat sebagai top skorer dan pemilik jumlah penampilan terbanyak buat Blaugrana sepanjang masa. Alhasil, kemungkinan kembalinya Messi ke Barca pun disambut oleh para pendukung Blaugrana.

Sebelumnya, Wakil Presiden Barcelona, Rafa Yuste, sempat mengungkapkan rencana  untuk bisa memboyong Lionel Messi pada awal musim depan. Barcelona, ujar Yuste, ingin mengakhiri cerita indah bersama Messi dengan indah. Messi pun diklaim masih memiliki kecintaan terhadap Blaugrana.

''Saya yakin, cerita indah harus selalu memiliki akhir indah. Karena itu, kami melakukan komunikasi dengan Messi. Saya rasa, Messi masih mencintai klub ini dan kota ini. Jadi, biarkan semua peluang itu terbuka. Mari lihat, apakah kami bisa membawanya kembali,'' kata Yuste seperti dikutip Mirror, akhir pekan lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement