Jumat 07 Apr 2023 14:32 WIB

Cuadrado, Handanovic, dan Lukaku Dihukum Buntut Kericuhan pada Laga Juve Vs Inter

Sanksi terberat dijatuhkan terhadap winger Juventus Juan Cuadrado.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Inter Milan Romelu Lukaku  dan pemain Juventus  Juan Cuadrado berdebat setelah pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Italia antara Juventus dan Inter Milan, di Stadion Allianz, di Turin, Italia,  Rabu (5/4/2023) dini hari.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Inter Milan Romelu Lukaku dan pemain Juventus Juan Cuadrado berdebat setelah pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Italia antara Juventus dan Inter Milan, di Stadion Allianz, di Turin, Italia, Rabu (5/4/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Hakim Pengadilan Olahraga Italia telah menjatuhkan sanksi terhadap sejumlah pihak dalam kericuhan yang terjadi pada laga Juventus kontra Inter Milan. Kedua tim bertarung pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB, yang berakhir imbang 1-1.

Sanksi terberat dijatuhkan terhadap winger Juventus Juan Cuadrado. Berdasarkan laporan Sky Italia, Cuadrado dilarang memperkuat I Bianconeri dalam tiga laga di kompetisi domestik. Winger asal Kolombia itu juga diwajibkan membayar denda sebesar 10 ribu euro atas aksinya dalam kericuhan yang terjadi pascalaga itu.

Baca Juga

''Dengan begitu, Cuadrado bakal absen saat Juventus menghadapi Lazio, Sassuolo, dan Napoli di Serie A,'' tulis laporan Football Italia, Jumat (7/4/2023).

Selain Cuadrado, penjaga gawang Inter Milan Samir Handanovic, juga mendapatkan sanksi. Kiper asal Slovenia itu mendapatkan sanksi larangan tampil selama satu laga dan diharuskan membayar denda sebesar 10 ribu euro kepada otoritas terkait.

Cuadrado dan Handanovic memang sempat terlibat adu argumen usai laga di Stadion Allianz, Turin, tersebut. Adu argumen ini akhirnya berujung pada saling dorong antara kedua pemain tersebut. Tim pelatih dan para pemain kedua tim pun sempat berusaha melerai Handanovic dan Cuadrado.

Wasit yang memimpin laga tersebut, Davide Massa, sempat mengeluarkan kartu merah buat dua pemain tersebut. Massa juga memberi kartu merah kepada Romelu Lukaku. Penyerang pinjaman dari Chelsea itu mendapatkan kartu kuning kedua usai melakukan selebrasi, yang dianggap memprovokasi pendukung I Bianconeri.

Dengan kartu merah tersebut, Lukaku mendapatkan sanksi larangan bertanding selama satu pertandingan. Alhasil, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, tidak bisa menurunkan Lukaku dan Handanovic saat La Benemata menjamu Si Nyonya Tua di leg kedua semifinal Coppa Italia, 27 April mendatang.

Namun, bukan hanya para pemain yang mendapatkan sanksi dari pengadilan olahraga Italia. Juventus selaku tim tuan rumah di laga tersebut juga mendapatkan sanksi. I Bianconeri dipaksa menutup tribun bagian selatan, atau yang bisa ditempati pendukung tim tuan rumah, selama satu pertandingan. Sanksi ini akan diterapkan saat Juventus menjamu Napoli di lanjutan Liga Italia pada 23 April mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement