Sabtu 08 Apr 2023 16:07 WIB

Southampton Hanya Sekali Menang Vs Man City dalam 13 Laga Terakhir, Ini Fakta Lainnya

Manchester City tak terkalahkan dalam 11 partai terakhir di berbagai ajang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Andrew Yates
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Lawan berkelas menanti Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023. The Saints akan menjamu Manchester City di St Mary's Stadium, menjelang Ahad (9/4/2023) dini hari WIB.

Jelas, kubu tamu diunggulkan menjadi pemenang. Man City yang diarsiteki Pep Guardiola memiliki amunisi mentereng di segala lini. Namun sepak bola selalu memiliki potensi kejutan.

Baca Juga

Southampton melakukannya, beberapa bulan lalu. Pada pertengahan Januari 2023, James Ward-Prowse dan rekan-rekan menundukkan lawan yang sama, 2-0 di pentas Carabao Cup (Piala Liga). Kini Soton bertemu lagi di liga domestik. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan di depan mata.

  • Southampton gagal meraih kemenangan dalam empat partai terakhir di Liga Primer. Dua di antaranya, berujung kekalahan.
  • Southampton hanya sekali menang dalam tujuh laga terakhir, di semua kompetisi. Sebanyak empat partai lainnya, berujung kekalahan.
  • Southampton hanya sekali menang dalam 13 pertemuan terakhir melawan Man City di pentas Liga Primer. Selebihnya the Saints merasakan sembilan kekalahan dan mendapat tiga hasil imbang.
  • Southampton mengalami enam kekalahan dalam delapan partai kandang terakhir di Liga Primer.
  • Manchester City tak terkalahkan dalam 11 partai terakhir di berbagai ajang. Sebanyak sembilan laga di antaranya, berhasil dimenangkan.
  • Man City selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selama periode tersebut, City mencetak 27 gol dan hanya dua kali kebobolan.
  • Manchester City tak terkalahkan dalam tujuh partai terakhir di liga domestik. Sebanyak enam laga di antaranya, berhasil dimenangkan.
  • Man City selalu menang dalam empat pertandingan terakhir pada ajang Liga Primer.
  • Penyerang Man City, Erling Haaland, sudah mencetak 42 gol dalam 37 pertandingan di berbagai ajang musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement