Sabtu 08 Apr 2023 17:55 WIB

AC Milan Diklaim Enggan Perpanjang Kontrak Ibrahimovic

Sering cedera, Ibrahimovic terbilang sulit memberikan kontribusi langsung bagi Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Musim ini sepertinya menjadi musim terakhir Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan. Manajemen I Rossoneri dikabarkan enggan memperpanjang kontrak penyerang berusia 41 tahun tersebut, yang akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang atau akhir musim ini.

Terakhir kali Ibrahimovic menandatangani kontrak anyar bersama I Rossoneri pada Juli 2022. Saat itu, eks penyerang Barcelona, Juventus, dan Inter Milan itu sepakat untuk memperpanjang kiprahnya bersama I Rossoneri selama satu tahun. Namun, pada sepanjang musim ini, Ibrahimovic terbilang sulit memberikan kontribusi langsung di atas lapangan buat I Rossoneri.

Baca Juga

Penyerang asal Swedia itu menghabiskan sebagian besar waktunya pada musim ini untuk bisa pulih dari cedera lutut kiri. Ibrahimovic diketahui sempat menjalani operasi medis untuk bisa mengatasi cedera di lutut kirinya pada Mei 2022.

Ibrahimovic akhirnya pulih pada Februari 2023. Eks penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu pun sempat tampil di empat laga Serie A Italia, termasuk saat merumput sejak menit pertama dan dipercaya memegang ban kapten di laga kontra Udinese, pertengahan Maret 2023. Di laga tersebut, Ibrahimovic mampu menyumbang satu gol.

Kendati begitu, itu menjadi laga terakhir Ibrahimovic. Pemain yang mulai memperkuat Milan pada awal 2020 itu kembali mengalami cedera. Kali ini, Ibrahimovic mengalami cedera paha. Dengan serangan cedera dan minimnya kontribusi Ibrahimovic, manajemen I Rossoneri pun disebut enggan untuk memperpanjang kontrak mantan penyerang Manchester Untied terebut.

''Segala sesuatunya akan berakhir suatu saat. Zlatan Ibrahimovic tidak akan mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari AC Milan. Saat ini, kontraknya bersama Milan akan habis pada akhir musim. Penyerang asal Swedia itu kembali mengalami cedera dan absen di sejumlah laga selanjutnya,'' tulis laporan Foot Mercato, Sabtu (8/4/2023).

Usai absen di dua laga terakhir AC Milan, termasuk saat ditahan imban Empoli, Sabtu (8/4/2023) dini hari WIB, Ibrahimovic juga diragukan untuk bisa merumput saat I Rossoneri berduel dengan Napoli di leg pertama babak perempat final Liga Champions, tengah pekan ini.

Ibrahimovic mulai melakoni kesempatan kedua memperkuat AC Milan pada pertengahan musim 2019/2020. Saat itu, Ibrahimovic datang dengan status free transfer usai memutuskan menyudahi kontraknya bersama LA Galaxy. Meski sudah menginjak usia lebih dari 35 tahun, Ibrahimovic ternyata dinilai masih mampu memberikan warna baru terhadap skuad I Rossoneri.

Dengan segala pengalaman dan kemampuannya, Ibrahimovic dianggap memberikan mentalitas baru buat para penggawa di tim utama I Rossoneri. Catatan penampilannya pun tidak terlalu buruk untuk pemain yang dianggap sudah berusia uzur untuk ukuran pesepak bola profesional. Selama empat musim terakhir membela Milan, Ibrahimovic menyumbangkan 37 gol dari 78 penampilan di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement