Senin 10 Apr 2023 21:42 WIB

Ten Hag Persilakan Wan-Bissaka Keluar dari MU pada Musim Panas 2023

MU mencari bek kanan anyar untuk mengisi posisi tersebut jika Wan Bissaka pergi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka (kanan).
Foto: AP/Dave Thompson
Bek Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag dikabarkan telah membuat keputusan mengenai nasib Aaron Wan-Bissaka. Ten Hag mempersilakan sang bek meninggalkan Old Trafford.

Ini bukan kabar baru. Pada bursa transfer musim dingin 2023, Wan-Bissaka sudah dirumorkan bakal dilepas MU. Berjalannya waktu, yang bersangkutan bertahan di Old Trafford. Itu karena Diogo Dalot mengalami cedera. Ten Hag tak memiliki pilihan lain. Ia hanya mempunyai Wan-Bissaka sebagai pelapis.

Baca Juga

Kini Dalot kembali beraksi. Ten Hag sempat merotasi dua bek kanan itu. Sang arsitek mengatakan, ia enggan menentukan siapa yang menjadi starter.

Pada saat yang sama, Ten Hag mendorong klubnya untuk bergerilya. MU perlu mencari bek kanan anyar. Satu nama masuk radar the Red Devils. Dia adalah Jeremie Frimpong. Pesepak bola berkebangsaan Belanda ini juga diminati Bayern Munchen dan Barcelona. Nampaknya sosok 22 tahun itu telah membuat keputusan.

"Frimpong lebih memilih pindah ke setan merah daripada FC Bayern dan Barcelona," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (10/4/2023).

Artinya, hanya masalah waktu MU bakal mendatangkan bek kanan baru. Salah satu dari Wan-Bissaka dan Dalot bakal disingkirkan. Menurut Football Insider, Ten Hag sudah memberi tahu Wan-Bissaka bahwa yang bersangkutan bebas meninggalkan klub pada musim panas ini.

Kontrak eks Crystal Palace di United hingga Juni 2024. Tersisa setahun lagi. Ini momen tepat bagi the Red Devils jika ingin menjual Wan-Bissaka.

Terlepas dari rumor yang beredar, MU sedang mempersiapkan diri jelang leg pertama perempatfinal Liga Europa. Marcus Rashford dan rekan-rekan bakal menjamu Sevilla di Stadion Old Trafford, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement