Selasa 11 Apr 2023 10:03 WIB

Inzaghi Yakin Inter Bisa Kalahkan Benfica Meski saat Ini Timnya dalam Situasi Sulit

Simone Inzaghi pun posisinya kini sedang terancam.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Inter Milan akan menghadapi tuan rumah Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (12/4) dini hari WIB. Ini adalah ujian bagi Inter setelah mereka mengalami kesulitan dalam beberapa minggu terakhir. Mereka menjalani enam pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi pun posisinya kini sedang terancam. Sejumlah daftar kandidat yang ada di seluruh Eropa menjadi berita utama dalam beberapa pekan terakhir. Meski situasi sulit, Inzaghi yakin pasukannya mampu mengalahkan Benfica.

Baca Juga

“Besok kita tahu itu tidak akan mudah melawan lawan yang kuat dan berkualitas, tapi kita tahu bahwa bersama – dan saya pikir ini adalah kata yang akan digunakan dalam dua bulan ke depan – kita bisa pulang dengan puas,” ujar Inzaghi dalam jumpa pers jelang pertandingan, dikutip dari football italia.

Ia mengungkapkan, timnya memiliki tujuan untuk tetap berada di semua kompetisi di bulan April. Meskipun di Serie A kurang meyakinkan namun Inter masih mempunyai kekuatan memberikan perlawanan. Dan bicara Benfica, menurutnya, dia adalah tim luar biasa.

Mereka mendominasi di liga domestik. Karena itu Inzaghi memprediksi akan menjadi pertandingan luar biasa. Selain itu akan ada momen tim yang menguasai serangan dan sebaliknya ada tim harus bertahan. Inzaghi akan medorong Inter memainkan permainan dengan penuh percaya diri.

“Mereka adalah tim yang luar biasa. Mereka sedang dalam perjalanan yang luar biasa di Liga Champions, sama seperti di liga. Mereka memiliki kualitas, mereka memiliki pemain teknis, mereka menempati ruang dengan sangat baik, dalam penguasaan dan penguasaan bola,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Benfica juga sebuah tim dengan gaya terus berlari. Inter, kata Inzaghi, harus pandai memainkan permainan sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement